10 June 2022

Coba 5 Tips Kredit Mobil Baru Mudah dan Aman

 

Kreedit Mobil Seva

Kredit mobil baru adalah solusi paling tepat untuk mendapatkan kendaraan pribadi dengan berbagai keuntungan dibandingkan membelinya secara cash. Dengan cara ini, Anda hanya perlu membayarnya secara berkala tanpa perlu menyiapkan banyak uang. Sehingga sangat membantu untuk meningkatkan mobilitas. Nah, agar pengajuan kredit ini bisa berjalan lancar, berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan.

5 Tips Kredit Mobil Baru yang Mudah dan Aman

Harga mobil baru yang terbilang cukup tinggi menjadikan kredit sebagai sarana cepat dan mudah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian beragam. Namun, supaya tidak menyesal ketika mobil datang, sebaiknya simak tips di bawah ini.

1. Sesuaikan Kredit Mobil dengan Biaya Operasional Harian 

Tips beli mobil baru kredit harus memastikan kredit tersebut aman dan tidak menyulitkan biaya operasional harian lainnya. Jadi, meskipun Anda membelinya secara kredit, tetapi jangan sampai melebihi kemampuan Anda. Karena agar lancar digunakan, mobil juga harus dirawat baik dengan biaya yang cukup tinggi.

2. Memahami Nominal Uang Muka dan Cicilan

Membeli mobil baru secara kredit pastilah harus paham tentang besaran uang muka dan tenor cicilan yang harus dibayar tiap bulan. Sehingga, Anda bisa mempertimbangkan besaran kredit yang akan diajukan. Hal ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya kredit macet atau gagal bayar yang menjadikan mobil ditarik oleh kreditur.

3. Memilih Perusahaan Pembiayaan Otomotif Terpercaya

Pengajuan kredit mobil baru juga harus mengetahui seluk beluk tentang perusahaan pembiayaan otomotif tersebut. Sebab, jika perusahaan yang dipilih terbukti dapat dipercaya dan memiliki reputasi baik, akan memudahkan Anda mendapatkan penawaran suku bunga rendah. Meskipun memiliki banyak persyaratan, namun perusahaan kredibel pasti lebih aman.

4. Melakukan Survey Spesifikasi Mobil dan Harganya

Beli mobil secara kredit harus jeli mengecek spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Akan lebih baik lagi, jika Anda bisa mendapatkan mobil sesuai spesifikasi yang diinginkan, namun dengan harga yang sesuai kemampuan. Langkah ini umumnya bisa ditempuh dengan melakukan konsultasi kepada dealer mobil  dan melakukan test drive.

5. Merancang Simulasi Kredit

Sebelum memutuskan beli mobil kredit, sebaiknya Anda merancang dahulu simulasi kredit untuk mengalokasikan dana keuangan yang dimiliki. Lewat fasilitas ini, Anda bisa mengetahui jumlah cicilan bulanan, uang muka, dan bunga angsurannya. Jadi, bisa disesuaikan dengan kondisi finansial saat ini agar tidak menunggak di kemudian hari.

Kredit Mobil Baru Impian Lewat Aplikasi SEVA

Membeli mobil baru secara kredit pastilah membutuhkan usaha yang panjang melewati semua prosesnya. Namun, dengan semakin canggihnya teknologi, kini Anda bisa mencoba gunakan aplikasi SEVA untuk melakukan pembelian kredit mobil baru secara online. SEVA yang terintegrasi dengan PT Astra Internasional tbk memiliki layanan asuransi dan dealer digital.

Melalui aplikasi ini Anda akan dibantu menemukan mobil yang tepat sesuai kemampuan finansial Anda dengan berbagai fitur yang lengkap dan responsif. Diantaranya, ada load calculator untuk menghitung beban biaya, loan recommendation yang merekomendasikan cicilan dengan tepat, dan lainnya.

Dengan berbagai fitur ini, tentunya Anda bisa mendapatkan rekomendasi harga sesuai dengan tipe mobil yang diidamkan, Down Payment, serta tenor cicilan sesuai kemampuan. Sementara itu, melalui fitur Instant Approval, konsumen dapat melakukan pembelian mobil kredit secara instan tanpa ribet. Sehingga, memang cocok dipilih untuk pembelian mobil mudah dan aman.

Nah, apabila Anda berencana untuk kredit mobil baru, sebaiknya cobalah mengikuti beberapa tips tersebut. Sehingga, Anda bisa mendapatkan mobil sesuai kemampuan keuangan dan dengan spesifikasi yang diinginkan. Apalagi, jika Anda membelinya lewat aplikasi SEVA, sudah pasti mendapatkan pelayanan memuaskan dengan dukungan konsultasi keuangan. Jadi, yuk segera download atau kunjungi situs SEVA sekarang!

0 komentar:

Post a Comment