16 December 2021

Banyak Yang Tidak Tahu! Berikut Beberapa Fakta Menarik Film ‘Train to Busan’, Simak!

 

Train To Busan

Kamu para pecinta film tentunya memiliki genre favortinya masing-masing, atau lebih dari itu mungkin kamu memiliki satu film yang paling kamu sukai. Nah, film-film Korea sendiri termasuk salah satu film korea terbaik di dunia, bagaimana tidak. Film Korea sendiri terkenal dengan kisah-kisah romantisya.

Namun tahukah kamu bahwa tidak semua film Korea hanya tentang cinta saja seperti “Train to Busan’ yaitu salah satu film Korea terbaik yang sangat populer. Bagi kamu yang menyukai film zombie maka, film ini sangat kami rekomendasikan. Nah berikut ini kami akan memberikan informasi seputar beberapa fakta menarik film ‘Train to Busan’.

1. Berhasil Menjadi Titik Balik Film Zombie di Korea Selatan

Dengan dibuatnya film ‘Train to BUsan’ seolah membuka mata para pecinta film di Korea bahwasannya, film zombie adalah film yang asik untuk ditonton. Pasalnya banyak sekali film zombie yang sangat sulit untuk disukai di Korea Selatan. Salah satu faktor yang membuat film Zombie di Korea sangat sulit diterima yaitu karena film-film Zombie barat terus menerus menginvasi secara besar-besaran dengan jangka waktu yang lama.

Hal itulah yang membuat film Zombie lokal di Korea sangat sulit untuk populer, tetapi karena adanya ‘Train to Busan’ maka hal itu menjadi titik balik film Zombie di Korea.

2. Banyak Film-film Zombie Yang Gagal

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya bahwa, ada banyak sekali film-film Korea yang bertemakan Zombie gagal dalam persaingan pasar lokal. Beberapa film tersebut bukanlah film yang abal-abal dalam proses pembuatannya melainkan cukup berkualitas. Film-film yang agagal tersebut antara lain Dark Forest (2006), Doomsday (2010), Horror Stories (2012), The Neighbor Zombie (2010), Horror Stories (2012) dan Zombie School (2014). Bisa dibayangkan bahwa film Zombie Korea mengalami kegagalan berturut-turut, hingga akhirnya disukai lewat film ‘Train to Busan’.

3. Sempat Ditutupi

Tentunya karena kegagalan yang terjadi secara terus menerus membuat pihak studio yang saat itu menggarap film ‘Train to Busan’ sangat berhati-hati. Pihak studio berusaha keras untuk mentup identitas dari film tersebut sebagai film zombie Korea Selatan atau lokal. Hal itu dikarenakan industry film Korea Selatan menganggap bahwa film zombie adalah kutukan.

Mereka menganggap bahwa zombie merupakan kata terlarang apabila diucapkan dapat membuat suatu film menjadi sepi peminatnya. Mereka juga menganggap bahwa jika ketika kata zombie diucapkan aka penonton malas untuk mencari tahu dan langsung meninggalkan film tersebut.  Tentu hal itu tidak benar ya sob.

4. Merupakan Awal Yang Baik dan Semangat Baru

Ketika film “Train to Busan’ menjadi film yang laris dan meledak, hal itu tentu merupakan pencapaian besar bagi industry film Korea setelah sebelumnya sempat merasakan gagal berturut-turut. Tentu hal itu juga menjadi awal yang baik dan semangat baru, berharap bahwa kedepannya film zombie di Korea akan tetap mengalami peningkatan penonton. 

Film ‘Train to Busan’ juga sekaligus mematahkan opini bahwa kata zombie adalah suatu kutukan. Tentunya industry film Korea akan terus memproduksi film-film zombie dengan cerita yang lebih menarik.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa fakta menarik tentang film ‘Train to Busan’. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk menontonnya? Baiklah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat, terimakasih.


0 komentar:

Post a Comment