02 November 2021

Resep Cimol Anti Meledak

 

Resep Cimol

Cimol adalah cemilan yang kini sedang populer. Cimol memiliki rasa yang gurih dan bentuk bulat yang unik. Cimol yang dibuat dari aci atau sagu ini juga memiliki rasa kenyal di dalam. Kemudian garing di bagian luarnya. Inilah yang membuat sajian cimol sangat enak. Cimol tidak hanya memasukan rasa gurih dan kenyal. Cimol juga menghadirkan sesuatu yang berebda dari mulai inovasi isiannya. Banyak cimol yang dijual dengan diisi sesuatu yang enak. Selain itu cimol juga mudah lho membuatnya. Namun jangan salah dalam menggoreng dan membuatnya. Sehingga cimol bisa anti meledak seperti resep cimol anti meledak yang berikut ini.

1. Cimol Anti Meledak Original

Sajian cimol yang pertama ini adalah cimol anti meledak dengan rasa yang original. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cimol ini adalah dengan menyiapkan aci atau sagu sebanyak 290 gram, bawang putih 9 siung, daun bawang 5 batang, air secukupnya, minyak goreng dan Masako ayam.

Pertama kita buat dahulu adonan cimol yang lembeknya. Caranya adalah dengan mengambil air dan masukkan ke dalam panci. Setelah itu ambil aci atau sagu sebanyak 40 gram dan masukkan ke dalam panci. Tambahkan garam sedikit dan aduk hingga menjadi adonan yang lembek. Jika sudah siapkan terigu 250 gram dan taruh di baskom. Bawang putih diblender hingga halus dan masukkan ke terigu tadi. Adonan lembeknya masukkan ke dalam baskom berisi tepung. Daun bawang diiris dan kemudian masukkan ke dalamnya. Aduk adonannya dan kemudian tambahkan Masako ayam lumayan banyak. Cicipi apakah sudah gurih, jika sudah gurih buat adonan bulat kecil. Jika suah siapkan minyak secukupnya dan gunakan api kecil. Goreng cimolnya hingga matang. 

2. Cimol Anti Meledak Keju Mozarella

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa cimol kini mulai mengalami perkembangan dengan adanya cimol isi. Cara membuat cimol ini ini tidak susah dan bisa dipraktekan. Isian yang sekarang kita buat adalah keju mozzarella. Siapkan keju mozzarella setengah kotak ukuran sedang. Siapkan terigu 350 gram, bawang putih 7 siung, Masako ayam, garam dan minyak goreng.

Dipotong dahulu keju mozarekkanya kecil-kecil dadu. Sisihkan dan masak adonan lembek cimolnya. Membuat adonan lembek ini dengan memasukkan 70 gram tepung terigu ke dalam pa ci. Ambil air secukupnya dan aduk. Tambahkan Masako ayam dan dimasak hingga adonan lembek, jika sudah anda ambil terigu sisanya dan campur dengan adonan lembek. Diaduk rata dan kemudian masukkan bawang putih yang sudah diblender terlebih dahulu. Jika sudah tambahkan Masako ayam dan pipihkan adonan. Ambil sedikit dan taruh keju mozarellanya. Tutup lagi dan kemudian bulatkan. Ambil minyak dan taruh di wajan. Setelah itu goreng hingga matang.

3. Cimol Anti Meledak Isi Bihun

Cimol isia bihun ini akan membuat anda tidak perlu makan nasi lagi. bihun yang mengandung karbohidrat membuat anda kenyang. Bahan yang diperlukan adalah bihun 1 bungkus ukuran sedang, daun bawang 6 batang, terigu 400 gram, Masako ayam, garam dan minyak goreng.

Terlebih dahulu bihun direbus dan tiriskan. Ambil bawang putih 2 siung dan ulek bersama merica. Tumis dan masukkan bihunnya. Tambahkan daun bawang dan isiannya sudah jadi. Sekarang buat adonan cimol lembek dengan memsaukkan 100 gram tepung dan air, setelah itu dimasak dan masukkan ke adonan tepung keringnya. Bulatkan dan isi dengan bihun. Bulatkan lagi dan goreng. 


0 komentar:

Post a Comment