08 August 2021

5 Tipe Rak piring Dengan Design Terbaik

 

Rak Piring

 

Dapur dan segala perabotan di dalamnya memang akan sangat merepotkan bila tidak ditata dengan rapi. Pemilihan rak adalah salah satu faktornya. Rak dengan berbagai macam tipe saat ini sudah bisa anda sesuaikan dengan kondisi ruangan dapur. Sebelum membeli, ada baiknya anda simak informasi beberapa Rak Piring pilhan dengan design terbaik. 

5 Tipe Rak Penyimpanan Piring Dengan Design Terbaik

1. Rak Dengan Nampan Penampung Air

Design rak jenis ini adalah jenis rak yang paling sering ditemui. karena selain designnya yang sederhana dan praktis, kegunaan lainnya adalah dapat menampung air dibawahnya. Adanya nampan khusus dibawah rak sebagai penampung air akan memudahkan anda untuk membersihkan area sekitar dapur karena air tidak tercecer dan merepotkan. 

Nampan penampung air ini nantinya akan dialirkan ke wastafel tempat anda mencuci piring, sehingga aliran air tidak sampai menggenangi area dapur lainnya. Selain itu tipe rak ini juga mempunyai design disamping rak tempat menyimpan peralatan dapur lainnya seperti gelas atau sendok makan. Praktis dan efisien bukan?

2. Rak Tinggi Untuk Ruang Dapur Kecil

Memiliki ruangan dapur dengan ruang terbatas memang harus selektif dalam memilih perabotan di dalamnya. Kesan minimalis sangat disarankan untuk jenis dapur seperti ini, karena akan menghilangkan kesan penuh dan berantakan. Memilih rak piring jenis seperti ini juga disarankan karena akan mengemat ruang dapur anda. 

Rak yang didesign tinggi keatas ini bisa anda letakkan menggantung diatas dinding wastafel. Selain menghemat tempat, design rak satu ini akan praktis karena aliran air dari peralatan dapur yang anda cuci akan masuk ke wastafel langsung. Sehingga tidak akan becek dan tercecer ke area dapur anda yang lainnya. 

3. Rak Dengan Dinding Ornamen Kayu

Rak dapur estetik satu ini akan membuat dapur anda terkesan vintage. Selain bisa anda gunakan untuk rak penyimpanan perabotan dapur, rak seperti ini juga bisa anda gunakan untuk pajangan dapur estetik anda. Bila anda mempunyai ruangan dapur yang cukup luas, anda bisa menggunakan jenis rak piring satu ini. 

4. Rak Dengan Bahan Stainless Steel

Rak jenis satu ini dijamin akan membuat dapur anda terkesan lebih elegan ala restoran. Dengan bahan dasar rak stainless steel yaitu metal, membuat rak jenis ini tidak gampang terpengaruh kelembapan dan temperatur dapur saat memasak. Tentunya akan lebih tahan lama dan awet karena tidak mudah berkarat. 

Designnya yang tetap minimalis dan mempunyai kesan modern akan membuat dapur anda terasa lebih estetik. Ditambah dengan beberapa sekat yang tersedia, bisa anda gunakan untuk menyimpan gelas, cangkir, gunting, dan beberapa alat dapur lainnya. Yang tentunya akan menghemat ruangan dapur anda. 

5. Rak Gantung Untuk Ruangan Dapur Luas

Rak dengan design satu ini cukup fleksibel bila diletakkan di dapur cantik anda. Dengan ukuran lebar dan panjang yang bisa anda seuaikan mengikuti luasnya ruangan anda, akan memudahkan pekerjaan dapur anda. Ditambah dengan beberapa pengait yang menempel pada kitchen set, membuat rak jenis ini akan terlihat kokoh dan tidak rapuh. 

Selain itu jenis rak seperti ini akan dilengkapi dengan beberapa sekat dengan berbeda ukuran. Sehingga akan memudahkan anda menata perabotan dapur anda dengan berbagai ukuran. Dengan rak tipe seperti ini akan membuat anda dapat menyimpan hampir semua ukuran alat alat dapur. Dari ukuran besar hingga kecil.  Rak piring yang unik dan praktis bukan?

Ukuran dan tipe rak yang menjadi pilihan anda nantinya bisa anda sesuaikan dengan ukuran ruang dan dekorasi dapur. Dengan pilihan rak yang sesuai nantinya akan membuat dapur anda tampak cantik dan rapi, selain itu akan memudahkan anda untuk membersihkannya. Apakah anda sudah memilih design rak mana yang cocok dengan selera anda?


0 komentar:

Post a Comment