15 July 2021

Jangan Sedih, Tetap Jalin Silaturahmi Saat Lebaran dengan Cara ini

 

Idul Adha

Lebaran idul adha tahun ini masih harus dilalui di tengah pandemi virus corona. Dengan berat hati kita tidak dapat berkumpul untuk saling bersilaturahmi dengan sangat saudara yang jauh. Namun hal ini demi kebaikan bersama agar mata rantai penyebaran virus segera berhenti. 

Jangan terlalu terkecil hati karena silaturahmi dapat tetap dilakukan meski jarak memisahkan. Kamu dan anggota keluarga memang tidak dapat berkumpul. Namun, bukan berarti tidak dapat saling menyapa dan bermaaf-maafan. Kuota keluarga XL memungkinkan kamu udah anggota keluarga saling menyapa dan berbagi. 

Kuota keluarga Paket Akrab XL memberikan kuota besar dengan harga yang murah. Kamu juga dapat berbagi kelebihan kuota dengan anggota keluarga yang lain. 

Cara Jalin Silaturahmi Idul Adha Jarak Jauh

Dilansid dari berita banten, suasana lebaran akan tetap terasa meriah dan menyenangkan jika dapat tetap bersilaturahmi dengan sana bersaudara. Untuk itu kamu dapat melakukan beberapa aktivitas berikut agar tetap dapat bersilaturahmi dengan saudara yang jauh. Apa kegiatan tersebut berikut ulasannya: 

1. Silaturahmi dengan Panggilan Video

Kemajuan teknologi memungkinkan banyak hal dapat dilakukan dalam jauh sekali pun. Salah satunya dengan bersilaturahmi melalui panggilan video. Banyak aplikasi panggilan video yang dapat dimanfaatkan untuk mendekatkan keluarga yang jauh sekali pun. Silaturahmi panggilan video dapat dilakukan tidak hanya dengan satu atau dua orang saja, karena sekarang ada banyak aplikasi yang memungkinkan terhubung dengan banyak anggota.

Untuk memastikan silaturahmi panggilan video berlangsung tanpa putus-putus, gunakan kuota keluarga XL. Kuota keluarga paket akrab XL memberikan kuat arus searah dengan harga yang murah sehingga kamu dapat melakukan panggilan video tanpa khawatir kebiasaan kuota internet.

2. Lakukan Pemotretan Virtual

Selain melakukan panggilan video, kamu dan keluarga dapat melakukan pemotretan virtual. Mungkin terdengar tidak masuk akal, namun pemotretan virtual ini sudah cukup populer sejak pandemi virus corona. Ajak anggota keluarga yang lain untuk melakukan virtual photoshoot untuk mengabadikan momen lebaran jarak jauh ini. 

Dijamin aman lebaran akan tetap menyenangkan mesti dilakukan di rumah saja. Untuk melakukan pemotretan virtual ini diperlukan jaringan internet yang stabil selama pemotretan jadi pastikan kamu menggunakan kartu XL untuk berada pada jaringan terbaik. 

3. Berbagi bingkisan parsel lebaran

Tidak dapat berjumpa bukan berarti tidak dapat saling berbagi. Kamu masih bisa mengirim parcel lebaran ke keluarga lainnya. Sekarang kamu dapat mengirim parcel dengan melalui jasa pengiriman. Dengan demikian kamu dan keluarga lainnya dapat tetap menikmati hidangan khas tanpa harus berkunjung ke rumah satu sama lain.

Berbagi parcel berisi  kue kering buatan sendiri dapat menjadi pilihan. Kamu bisa berkreasi membuat berbagai kue kering terbaikmu.

4. Lakukan Challenge atau game

Momen lebaran biasanya menjadi waktu menyenangkan berkumpul dengan para sepupu atau keluarga yang seumuran. Namun karena tidak dapat bertemu secara langsung, kamu dapat melakukan kegiatan menyenangkan bersama dengan cara lain. Misalkan dengan membuat challenge atau game untuk diikuti bersama.

Challenge dapat berupa apa pun, misalnya dengan membagikan momen lebaran dan cerita dengan tagar khusus. Atau lebih menantang lagi tantangan memasak menu tertentu bisa jadi ide menarik. Bentuk lain bisa dibuat sesuai kreativitas yang pastinya untuk memeriahkan momen lebaran dari rumah.

Itu dia cara silaturahmi jarak jauh selama ramadan dan lebaran. Buat moment lebaran tetap menyenangkan meski dilakukan dari rumah.

0 komentar:

Post a Comment