20 June 2021

Dikenal Mutakhir Melindungi PC dari Virus, Berikut Ulasan Lengkap Tentang McAfee


McAfee Blibli

Antivirus sudah menjadi salah satu komponen software yang harus dimiliki sebuah PC. Berbagai merek antivirus pun akhirnya hadir di pasaran. Sudah menjadi kewajiban anda untuk memilih produk terbaik agar bisa mendapatkan proteksi yang mutakhir. Sejauh ini, McAfee masuk dalam jajaran antivirus kelas menengah yang banyak digunakan. Yuk simak lebih dalam tentangnya di sini!

Macam Macam Varian 

Salah satu antivirus yang diproduksi oleh PT Kharisma Inside Mandiri Sejahtera ini memiliki berbagai varian, diantaranya adalah Total Protection, Internet Security, Small Business Security, Live Safe, Mobile Security, dan Endpoint Security. Setiap jenis yang telah disebutkan tadi memiliki fitur yang berbeda beda. 

Sejauh ini, salah satu produk yang paling banyak digunakan terlebih oleh para pengguna PC adalah Total Protection. Antivirus ini mampu mendeteksi dan mencegah serangan berbagai malware hingga 99 persen. Angka tersebut cukup tinggi dan bisa dikategorikan setara dengan merek antivirus lain, misalnya Avast dan Bitdefender. 

Pemindaian Virus dan Fitur Tambahan

Sebagai sebuah antivirus, pastilah kegunaan utamanya adalah berkaitan dengan proses scanning. McAfee memberikan dua pilihan metode bagi penggunanya, yaitu berupa quick scan dan full scan. Proses pengerjaan quick scan berlangsung selama 20 menit untuk memindai sekitar 12 ribu file. Sebenarnya kecepatan ini tergolong standar dan umum dimiliki oleh sebuah antivirus.

Adapun fitur fitur dan keunggulan software canggih ini beberapa diantaranya adalah optimasi kinerja PC, keamanan jaringan rumah (firewall), pengelolaan kata sandi, kompatibilitas multi perangkat, dan penyimpanan terenkripsi. Fitur fitur tersebut dapat meningkatkan keamanan serta kemudahan penggunanya.

Mudah ditemukan di marketplace online

Berbagai macam antivirus mudah sekali untuk anda dapatkan. Ada yang sifatnya free namun juga ada yang berbayar. Tentunya software yang berbayar memiliki berbagai keunggulan yang sifatnya eksklusif. Kemampuannya untuk menghalau malware dan virus juga pastinya lebih kompleks dibandingkan dengan yang gratis.

Salah satu marketplace yang menjual berbagai macam produk MCafee adalah blibli. Di sana terdapat berbagai macam varian yang bisa anda pesan. Namun perlu diingat, jika berbelanja secara online, anda harus membaca deskripsinya dengan baik. Langkah ini penting agar anda tidak kecewa saat barangnya datang.  

Mereka juga biasanya mencantumkan lisensi produk serta keterangan bahwa antivirus yang mereka jual cocok digunakan untuk sistem operasi apa saja, misalnya windows, MAC OS X, dan Android. Jangan lupa, baca juga keterangan tentang kondisi dan kelengkapan produknya, karena di official store mereka, barang akan dikirim tanpa box namun disertai lisensi.

Kisaran Harga di Marketplace

Kisaran harga yang dibanderol oleh produk antivirus ini sangatlah luas, karena tergantung dengan varian, jumlah device, dan jangka waktu pemakaiannya. Contohnya saja, di official store mereka yang ada di Blibli, terdapat pilihan Total Protection untuk satu device dengan jangka waktu pemakaian selama 3 tahun seharga 480 ribu. 

Harga McAfee Total Protection akan semakin mahal jika jumlah device yang terhubung dan lama pemakaiannya semakin panjang. Sebagai perbandingan, masih di marketplace yang sama yaitu blibli, Total Protection untuk 10 device dengan jangka waktu pemakaian 1 tahun memiliki harga 800 ribu. Harganya cukup bervariasi bukan? 

Informasi tentang antivirus ini semoga bisa bermanfaat bagi anda. Sebelum membeli, pastikan sekali lagi bahwa software tersebut kompatibel dan mampu dijalankan oleh PC anda. Apabila bekerja secara optimal, maka berbagai virus, spyware, malware, dan ransomware dapat dihalau dengan baik sehingga PC akan terbebas dari gangguan. 

0 komentar:

Post a Comment