24 June 2021

Cara Tingkatkan Kecepatan Wi-Fi Anda dalam Beberapa Langkah

 

Wifi Cepat


Cara Tingkatkan Kecepatan Wi-Fi Anda dalam Beberapa Langkah - Sebelum kita mulai, lakukan tes Kecepatan Wi-Fi . Ini bukan bagian dari daftar sepuluh hal resmi kami, tetapi ini bagus untuk konteks. Anda ingin mengetahui kecepatan yang Anda miliki sekarang sehingga Anda dapat membandingkan hasil saat Anda melewati setiap langkah—dengan begitu Anda tahu apakah itu membantu.

Setelah Anda mendapatkan hasil, bandingkan dengan kecepatan yang seharusnya Anda dapatkan dari penyedia layanan internet (ISP). Anda dapat menemukannya di akun online Anda atau di tagihan internet Anda. Dengan begitu Anda tahu apakah kecepatan Anda benar-benar berkinerja buruk, atau apakah ini saatnya untuk meningkatkan ke paket yang lebih cepat.

Jika kecepatan Anda mendekati tempat yang seharusnya, tetapi Anda mendapati diri Anda mengalami masalah kecepatan internet, Anda mungkin membanjiri koneksi Anda saat ini dan memerlukan paket internet yang lebih cepat. Cari tahu berapa Mbps yang Anda butuhkan untuk mendukung jaringan Anda dengan Berapa Banyak Kecepatan yang Anda Butuhkan? Nah untuk itu Anda bisa kunjungi  http://gravityevos.com untuk info penting lainnya.

Matikan dan hidupkan lagi.

Lakukan ke router Anda. Lakukan pada modem Anda. Lakukan dengan perangkat yang telah Anda sambungkan ke Wi-Fi. Semuanya perlu istirahat sesekali tetapi terutama modem dan router Anda. Modem Anda menerjemahkan sinyal internet antara jaringan rumah Anda dan ISP. Jika internet Anda bermasalah, mengatur ulang modem Anda adalah tempat yang baik untuk memulai pemecahan masalah. 

Anda mungkin dapat memperbaiki masalah modem dengan siklus daya yang cepat. Terkadang Anda harus menghubungi penyedia internet Anda untuk mengatur ulang modem Anda di ujungnya untuk memastikan modem Anda dikalibrasi dengan benar agar kompatibel dengan sinyal ISP Anda.

Router Anda juga dapat mengambil manfaat dari reset cepat untuk menghapus memorinya dan memberikannya awal yang baru pada tugas-tugas yang sebelumnya menghambatnya. Ini mungkin tampak sederhana, tetapi mematikan dan menghidupkan kembali peralatan jaringan rumah Anda benar-benar dapat meningkatkan jaringan Anda. Kami menyarankan untuk me-reboot peralatan Anda secara teratur setidaknya setiap beberapa bulan sekali.

Bagaimana Tingkatkan Kecepatan Wi-Fi Anda?

Pindahkan router Anda ke lokasi yang lebih baik.

Wi-Fi hanya dapat melakukan perjalanan sejauh ini, dan sinyalnya dapat terganggu atau terhalang oleh dinding, langit-langit lantai, furnitur, peralatan, dan pada dasarnya benda fisik besar apa pun. Mereka juga dapat terganggu oleh gelombang radio dari perangkat lain, termasuk telepon nirkabel, monitor bayi, microwave, dan speaker Bluetooth.

Jadi, jika router Anda macet di sudut rumah Anda, Anda mungkin memiliki masalah dengan Wi-Fi di ujung lain rumah Anda. Tempat terbaik untuk router Anda adalah di lokasi pusat, dekat tempat Anda paling sering menggunakan internet. Jangan memindahkan router Anda ke ruang bawah tanah atau lemari itu hanya menyiapkan diri Anda untuk masalah konektivitas.

Sesuaikan antena router Anda.

Banyak router memiliki antena internal artinya mereka terpasang di badan perangkat dan Anda tidak dapat menyesuaikannya. Jika itu yang terjadi pada Anda, lewati langkah ini. Tetapi jika Anda memiliki antena yang dapat disesuaikan di router Anda, coba konfigurasikan ulang. 

Antena router biasanya omnidirectional, yang berarti mereka mengirimkan sinyal ke segala arah yang tegak lurus dengan antena. Misalnya, antena vertikal mengirimkan sinyal Wi-Fi secara horizontal, dan sebaliknya. 

Jadi, jika Anda perlu meregangkan sinyal Wi-Fi ke beberapa lantai, menyesuaikan antena agar duduk secara horizontal untuk menyebarkan sinyal Wi-Fi ke atas dan ke bawah dapat membantu. Demikianlah Artikel yang bisa kami tulis semoga bermanfaat, terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment