03 March 2021

KARIER CITRA KIRANA DALAM DUNIA SINETRON DAN BINTANG IKLAN

 

Citra Kirana


Citra Kirana merupakan seorang aktris cantik kelahiran Ciamis, 23 April 1994. Ia anak dari pasangan Iwan Siregar yang memiliki keturunan darah Belanda dan Yanny Christina yang memiliki darah Sunda. Kisah perjalanan karirnya dikutip dari https://www.royalebysoklin.com/citra-kirana/ Lewat ajang Gadis Sampul, Citra Kirana terjun ke dunia hiburan. Namanya mulai dikenal sebagai artis sinetron. Hinga kini tetap eksis dan menjadi menjadi brand ambassador royale by soklin pewangi pakaian dengan aroma parfum mewah. Kamu bisa melihat berbagai varian harum pewangi mewah ini di royalebysoklin.com


Ia melepas masa lajangnya dengan menikahi aktor Rezky Aditya pada tanggal 1 Desember 2019. Perkawinan dilaksanakan dengan menggunakan adat Sunda. Istri Rezky Aditya itu saat ini tengah melahirkn anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada 1 September 2020 lalu. Kini ia dan suami tengah berbahagia menikmati momen sebagai orangtua baru dari putranya yang bernama Keene Atharrazka Adhitya.


Wanita yang memiliki paras manis ini memulai kariernya dengan mengikuti ajang Gadis Sampul tahun 2007. Awalnya ia hanya iseng-iseng mengikuti ajang atas saran kakak-kakaknya. Sejak saat itu, ia mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain dalam sinetron.


Ia akhirnya membintangi sinetron pertamanya yang berjudul Janji Cinta. Dalam sinetron tersebut, Citra yang baru berumur 15 tahun beradu peran dengan aktor ternama Raffi Ahmad dan ia berperan sebagai Cinta.


Bakat aktingnya yang bagus membuatnya mendapat tawaran untuk bermain sinetron pertamanya yang berjudul Nikita tahun 2009. Dalam sinetron yang diadaptasi dari salah satu televisi serial terkenal di Jepang itu, ia berperan sebagai Fatima.


Sejak itu, wanita yang biasa disapa Citra ini mulai membintangi beberapa sinetron lainnya, seperti Safa dan Marwah, Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Putri yang Ditukar, Dewa dan Lainnya.


Namanya semakin terkenal dengan bermain sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Dalam sinetron itu ia berhasil masuk dalam beberapa nominasi bahkan menjadi pemenang untuk kategori Aktris Terfavorit dan dan Aktris Sinetron Terpuji di ajang Festival Film Bandung 2013.


Tak hanya sinetron citra kirana juga membintangi beberapa judul film, yaitu Cinta Suci Zahrana pada tahun 2012, Asih di tahun 2018, Satu Suro, Twivortiare, Nagabonar Reborn pada tahun 2019.

0 komentar:

Post a Comment