Monday, November 9, 2020

4 Manfaat Buah Nanas yang Baik Untuk Kesehatan

 

Nanas

Bukan hanya segar dikonsumsi, nanas memiliki manfaat buah nanas yang sangat baik untuk tubuh. Ibaratnya, Anda memperoleh double keuntungan saat mengonsumsi nanas. Yang pertama, rasanya yang khas sekaligus segar. Kedua, manfaatnya yang baik untuk tubuh. Barangkali, Anda belum mengetahui apa saja manfaat yang terkandung dari buah nanas. Nah, artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai manfaat dari buah yang bentuknya unik tersebut. 

1. Mendukung Proses Diet Anda Untuk Menurunkan Berat Badan

Para perempuan seringkali melancarkan proses diet untuk mengurangi berat badan tubuh yang mungkin melebihi batas proporsionalnya. Saat diet, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan rendah kalori. Nah, nanas dapat menjadi makanan yang paling tepat untuk dikonsumsi saat diet. Sebab, kandungan kalori dalam buah ini cukup rendah. 

Dengan kata lain, buah nanas dapat menjadi buah substitusi atau pengganti dari makanan manis. Artinya, bisa difungsikan untuk memenuhi keinginan mengonsumsi makanan yang rasanya manis bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Namun, bagi Anda yang mempunyai gangguan terhadap asam lambung, sebaiknya tidak mengonsumsi nanas karena dapat memicu naiknya kadar asam lambung. 

Anda pun tidak dianjurkan untuk mengonsumsi nanas secara berlebihan karena asam lambung bisa naik dan menyebabkan perut terasa perih. Jadi, mengonsumsi nanas memang bisa mendukung proses menurunkan berat badan, tetapi tidak boleh dimakan dalam kadar yang berlebihan. 

2. Membantu Menaikkan Imunitas Tubuh

Di tengah wabah yang sedang melanda bumi saat ini, imunitas menjadi komponen yang harus diperhatikan. Imun atau kekebalan harus ditingkatkan agar tubuh bisa melawan virus yang datang. Melalui konsumsi nanas, imunitas dalam tubuh Anda bisa meningkat. Penyebabnya, karena buah nanas mempunyai kandungan vitamin c serta bromelain yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. 

Selain itu, juga mampu menekan peradangan yang mungkin terjadi. Karena itu, nanas sangat baik untuk dikonsumsi. Bagi Anda penyuka nanas, buah ini tepat sekali untuk dimakan saat pandemi kini guna meningkatkan imunitas tubuh. 

3. Mendorong Tubuh Untuk Melawan Penyakit

Manfaat buah nanas yang sangat baik untuk tubuh selanjutnya adalah bisa melawan penyakit di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan buah nanas memiliki berbagai kandungan baik, seperti antioksidan berupa flavonoid yang tinggi. Adanya antioksidan yang cukup banyak dalam buah nanas akan membantu tubuh untuk memukul mundur penyakit-penyakit yang berpeluang untuk berkembang. 

Sebagai sarana preventif, buah nanas merupakan makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Bahkan, si kuning ini pun bisa membantu menurunkan peluang terjadinya kanker. Jadi, sangat luar biasa bukan manfaat yang diperoleh tubuh setelah mengonsumsi nanas? Namun, tetap pada kadarnya ya, jangan sampai overdosis. Budayakan secukupnya, jangan berlebihan. Dengan demikian, tubuh pun akan menerima kandungan yang seimbang, sehingga semakin sehat. 

4. Melancarkan Proses Pencernaan Dalam Tubuh

Dengan kandungan enzim bromelain di dalam nanas, buah yang satu ini dapat membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh Anda. Sebab, enzim tersebut berperan dalam proses pemecahan protein yang berada pada saluran pencernaan, sehingga prosesnya semakin lancar. Selain itu, kandungan bromelain ini pun dapat mereduksi peradangan serta pembengkakan yang terjadi pada hidung. 

Sungguh menakjubkan bukan manfaat buah nanas? Seluruh manfaat tersebut bisa didapatkan setelah Anda mengonsumsi buah kuning ini. Jadi, Anda sangat diuntungkan ketika mengonsumsi nanas. Tubuh menjadi segar juga sehat. Yang tidak kalah pentingnya, jangan lupa untuk berolahraga ya agar tubuh menjadi kian sehat. Alangkah lebih baik lagi jika olahraga dilakukan secara rutin dan teratur. 

0 komentar:

Post a Comment