Tuesday, January 28, 2020

Mau Beli Sepatu Delta, Begini Cara Membedakan Yang Asli Dan Yang KW

Sepatu Delta Blibli

Ada banyak model sepatu yang beredar di Indonesia, salah satu satunya adalah sepatu tactical delta atau yang biasa dikenal dengan sepatu delta. Sepatu ini sudah terkenal dikalangan penggemar dunia militer, dunia advanture hingga penggemar olahraga menembak atau berburu. Hal ini dikarenakan sepatu ini terbuat dari bahan-bahan khusus dengan standarisasi ala militer.

Namun jangan salah, sepatu ini juga sudah banyak dibuat versi KW atau tiruannya yang tentu saja kualitasa dan ketahanannya jauh berbeda dari sepatu delta yang asli.

Nah, agar terhindar dari membeli sepatu delta yang KW atau tiruan, ada baiknya simak 6 tips membedakan sepatu Delta yang asli dengan yang KW atau tiruan berikut ini.

1. Sol Sepatu Delta Asli Pasti Empuk
Kenyamanan sepatu Delta tidak perlu diragukan lagi. Sol dan bagian body sepatu ini sangat lembut serta empuk jika dipakai. Biasanya, sepatu Delta yang palsu memiliki punggung serta sol sepatu yang keras dan kaku.hal ini akan membuat kaki kamu lecet dan tidak nyaman saat melangkah. Sebaiknya sebelum membeli sepatu Delta, pastikan pada pelapak kalau kamu harus diberi jaminan sepatu ini palsu atau asli. Jika yang kamu dapatkan palsu, kamu bisa mengembalikannya.

2. Sepatu Delta Asli Mempunyai Detil Yang Baik
Cara paling mudah untuk membedakan sepatu Delta asli dan palsu adalah dengan memperhatikan detil pada sepatu tersebut. Sepatu Delta yang asli memiliki detil yang sangat rapi dan tidak ada sisa lem atau kulit yang masih terlihat secara kasat mata. Sepatu Delta yang palsu biasanya masih meninggalkan sisa-sisa lem kuning yang menempel di pinggiran sepatu, bentuk dan potongan tidak simetris serta jahitan yang kasar dan tidak merata pada sol dan permukaan sepatu.

3. Bentuk dan Model Sepatu Delta
Jika kalian membeli sepatu Delta secara online, pastikan sepatu Delta tersebut asli atau palsu dengan cara membandingkan bentuk dan model yang terpampang di toko online dengan gambar sepatu Delta aslinya. Selain itu bentuk, potongan, dan jahitan pada sepatu Delta asli biasanya rapi serta terlihat sangat rata. Jika kamu melihat jahitan yang berantakan, bisa jadi sepatu Delta tersebut palsu dan akan membahayakan kamu ketika menanjak. Jahitan yang tidak rapi pasti akan membuat sepatu kamu mudah ‘jebol.’

4. Tidak Ada Bau Lem Yang Menyengat
Cara paling mudah lainnya untuk membedakan adalah dengan mencium aroma di bagian dalam sepatu Delta tersebut. Sepatu Delta yang asli memiliki wangi yang tidak terlalu tajam, kontras dengan sepatu Delta palsu yang memiliki aroma tajam seperti lem dan bahan kimia lainnya.

5. Kode Produksi
Sama seperti sepatu lainnya, sepatu Delta juga memiliki kode produksi yang jelas dan tidak bisa dihilangkan. Mungkin, kamu bisa meminta pelapak mengirimkan video berupa kode produksi yang digosok. Jika kode tersebut tidak hilang ketika digosok berulang, sepatu Delta tersebut berarti asli.

6. Harga Sepatu Delta
Bila kamu mendapati harga sepatu Delta yang sangat murah, kamu perlu curiga. Umumnya harga sepatu Delta yang asli di Indonesia berkisaran di atas Rp. 500,000, bahkan beberapa modelnya dijual dengan harga diatas Rp. 1 juta-an. Ingat dengan ungkapan ini,“Ada harga ada rupa”. Untuk yang satu ini, perlu kejelian dan ketelitian, karena beberapa sepatu Delta asli ada juga yang dijual dibawah harga standar, biasanya karena stok ditoko terlalu banyak, atau modelnya sudah tidak populer lagi.

Nah itulah beberapa cara untuk membedakan sepatu delta yang asli dan KW atau tiruan, yang terpenting saat hendal membeli sepatu delta ini, diperlukan ketelitian sebelum membelinya agar tidak tertipu dikemudian hari.

1 comment:

  1. The original Delta shoes have a fragrance that is not too sharp, in contrast to fake Delta shoes that have a sharp scent like glue and other chemicals.

    ReplyDelete