Monday, September 30, 2019

Ingin Punya Rumah, Baca Dulu Tips Berikut Ini

informasi properti

Bagi pasangan muda yang baru menikah, perkara membeli rumah bisa menjadi hal yang susah tapi gampang asal tahu caranya. Memiliki properti seperti rumah menjadi idaman bagi banyak pasangan muda, karena itu banyak pasangan muda yang berlomba-lomba untuk membeli rumah.

Kebanyakan mereka tergiur dengan promo-promo dari pengembang tanpa mencari tahu dulu apa saja yang haru disiapkan, sehingga banyak yang merasa tertipu oleh promo-promo yang di kemas secara menarik.

Sebaiknya sebelum membeli rumah, cari dulu informasi properti rumah mulai dari biaya awal yang harus disiapkan, apa saja pajak-pajaknya, mencari tahu seperti apa developer yang baik, bahkan hingga prospek investasinya. Mencari indormasinya pun cukup gampang karena sudah banyak artikel terbaru properti rumah yang memberikan banyak informasi tentang proses dan tips dan trik membeli property khsusnya rumah seperti artikel ini.

Berikut ini kami berikan beberapa tips membeli rumah untuk para pasangan muda Indonesia, mulai dari:

Hitung dengan Teliti
Urusan beli rumah adalah urusan jangka panjang. Pada tips membeli rumah yang pertama ini, Fox Business menyarankan Anda untuk menghitung secara cermat berapa ongkos dan biaya yang akan dikeluarkan secara total untuk rumah baru itu. Hitungan tersebut termasuk uang muka, besaran uang cicilan per bulan, pajak, bunga jangka panjang, asuransi, dan utilitas lainnya, mulai dari pemasangan infrastruktur, ongkos pulang – pergi, atau ongkos-ongkos perbaikan yang diperlukan.

Jangan sampai Anda tergiur iklan cicilan murah per bulan, tapi ternyata ada tambahan biaya lain yang belum terhitung dan begitu dijumlah angkanya menjadi luar biasa. Hitunglah dengan membayangkan Anda dan keluarga akan menempati rumah itu dalam waktu bertahun-tahun, lalu sesuaikan dengan budget rumah tangga. Upayakan batasannya adalah tidak lebih dari 30 persen pendapatan Anda maupun gabungan pendapatan Anda dan pasangan.

Baca Kontrak Secara Cermat
Untuk bagian tips membeli rumah yang satu ini, Anda haruslah sangat cermat dalam membaca berbagai macam kontrak atau surat-menyurat dan dokumen. Baik kontrak yang disediakan peminjam dana atau agen penjual rumah Anda. Jika ada istilah yang tidak Anda mengerti, tanyalah sampai jelas. Sementara bila ingin mengubahnya, gunakanlah hak Anda untuk bernegosiasi. Apabila agen atau bank masih keberatan menjelaskan, banyak pakar merekomendasikan agar Anda mengganti bank atau agen tersebut. Sebab masih banyak yang ingin menjalin transaksi secara lebih terbuka dengan Anda. Dan yang tak kalah penting adalah

Survey dan Pelajari Lingkungan Rumah
Perlu diingat bahwa rumah yang akan Anda tempati nantinya adalah untuk membesarkan anak dan keluarga Anda. Pastikan Anda sudah survei ke lokasi dan mengetahui secara pasti calon lingkungan maupun tetangga Anda nantinya. Sesuaikan dengan pola hidup yang Anda impikan bersama keluarga nantinya.

Semoga informasi artikel terbaru properti diatas bisa menambah wawasan kita semua.

0 komentar:

Post a Comment