Tuesday, April 16, 2019

Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Dipasaran Memang sudah banyak dijual Obat Sakit Gigi Berlubang, namun sebelum membeli obat ada baiknya mencoba dulu ramuan alami yang bisa mengobati sakit pada gigi yang berlubang.

Pada dasarnya sakit gigi itu terjadi saat bagian tengah gigi yang disebut dengan pulpa meradang, pulpa memang sangat sensitif. Ada banyak alasan kenapa pulpa bisa meradang mulai dari gigi berlubang, benturan pada gigi, atau infeksi pada gusi.

Jaringan pulpa diantaranya terdiri dari serabut saraf dan pembuluh darah yang berada dalam ruangan berdinding keras dan rapat yang disebut dentin gigi, maka peradangan pada pulpa akan sangat menyakitkan karena tekanan tinggi dalam ruang pulpa. Oleh karena itu butuh obat sakit gigi yang ampuh untuk meredakan nyeri dan peradangan yang terjadi. 

Obat Sakit Gigi Berlubang

Nah bagi yang sedang mencari solusi mengatasi sakit gigi dengan bahan alami, kamu datang di tempat yang tepat karena kali ini kami akan berikan 2222 bahan alami dan tips mengatasi sakit pada gigi.

1. Garam
Seperti jamak diketahui masyarakat luas, garam biasanya dipakai untuk mengobati gigi yang sakit karena berlubang. Kamu bisa melarutkan garam kedalam air dan gunakan untuk berkumur hingga rasa sakit yang kamu rasakan berkurang. Garam yang memiliki kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri ini bisa menjadi obat gigi paling ampuh untuk meredakan sakit gigi berlubang. Selain itu garam juga dapat menjadi bahan yang bagus untuk perawatan gigi berlubang.


2. Bawang Merah
Bumbu dapur ini bukan hanya bisa menyedapkan rasa makanan, namun ternyata juga ampuh dalam mengatasi nyeri akibat gigi yang berlubang. Kandungan anti-mikrobial dan anti-septiknya mampu mengendalikan rasa nyeri akibat gigi berlubang. Anda bisa menggunakan bawang merah sebagai obat gigi dengan cara mengunyahnya. Atau bisa juga dengan menghaluskan bawang merah kemudian tempelkan ke bagian gigi yang sakit.

3. Bawang Putih
Selain bawang merah, ternyata bawang putih juga mempunyai khasiat yang sama untuk meredakan sakit gigi akibat gigi yang berlubang. Dimana bawang putih memiliki kemampuan untuk melepas allicin serta menghasilkan minyak alami yang berfungsi untuk melawan bakteri. Caranya, Anda bisa mengunyah bawang putih ataupun menempelkannya di bagian gigi yang sakit.

4. Es Batu
Sebenarnya bukan Es batu yang berperan penting, nama hawa dingin yang dihasilkan es batu. Dingin yang dihasilkan es batu bisa mengebaskan saraf gigi untuk menghilangkan rasa nyerinya. Anda bisa mengompres bagian gigi yang sakit dengan es batu sekitar 15 menit hingga rasa sakitnya berkurang.

5. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji mempunyai kandungan yang disebut analgesik, anti radang, dan anti mikroba, dimana kandungan tersebut mampu menghentikan rasa nyeri yang diakibatkan gigi yang berlubang. Caranya, tumbuk daun jambu biji secukupnya. Kemudian tambahkan air dan rebus hingga mendidih. Diamkan hingga dingin kemudian gunakan dengan cara berkumur-kumur.

6. Jahe 
Jahe yang dikenal sebagai obat tanaman keluarga ini ternyata juga efektif untuk menghentikan nyeri saat sakit gigi menyerang. Dimana kandungan antibiotiknya mampu membunuh kuman yang ada di dalam mulut terutama di bagian gigi berlubang. Caranya, Anda bisa menumpuk 1 siung jahe kemudian tempelkan ke bagian gigi yang sakit. Tunggu beberapa menit hingga sakitnya hilang.

Itulah bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengobati nyeri pada gigi yang berlubang, ingat sebelum gigi berlubang sebaiknya rawat kesehatangigi kamu dengan rajin menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari.

0 komentar:

Post a Comment