Thursday, April 11, 2019

Melirik All New C-HR, Si Gesit Nan Agresif

Sudah tidak dapat dibantah lagi, jika mobil keluaran pabrikan asal Jepang yang merajai pangsa pasar otomotif dunia memang punya banyak produk unggulan. Rata-rata mobil yang melintas di jalan yang kita lihat sehari-hari berasal dari merk tersebut. Dari jenis city car macam Yaris dan Agya, hingga yang tergolong premium seperti Alphard dan Vellfire, semuanya punya satu karakteristik yang sama, yakni mobil keren yang meningkatkan daya tarik para penggunanya.  

Mobil Keren
All New CHR

Toyota memang dikenal konsisten dalam mengenalkan produk-produk unggulannya, seperti All New C-HR yang resmi dirilis pada tahun lalu oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta. Dibanderol harga hampir setengah miliar Rupiah dan mengusung desain SUV compact dan coupe, tak heran jika jenis ini banyak dilirik oleh para pecinta otomotif. Penasaran dengan keunggulannya? Simak informasi di bawah ini!

Desain

Meski mengusung desain SUV yang tangguh, namun bodi dari tipe ini justru tidak bongsor dan lebih ramah untuk digunakan di kawasan perkotaan yang padat dengan kendaraan. Pahatan pada bagian bodinya diinspirasi oleh berlian yang menimbulkan kesan mewah dan elegan, namun juga kuat. Ground clereance yang tidak terlal tinggi memberikan kotribusi pada tampilan eksteriornya yang sporty, ditambah lagi penggunaan velg 17 inci semakin menambah tingkat ketampanan Si Agresif C-HR di jalanan.

Suspensi Double Wishbone

Suspensi belakang yang ditanami double wishbone diklaim fleksibel untuk mendukung bantingan yang nyaman dan menghilangkan kesan yang kaku dari gaya sporty. Apalagi adanya platform baru TNGA yang menjadi rangka C-HR yang juga sudah diterapkan pada Toyota Prius dan Auris memiliki banyak keunggulan, seperti kekakuan yang meningkat tanpa perlu menambah banyak bobot karena menggunakan bahan aluminium.

Performa Mesin

Toyota All New C-HR menggunakan mesin 2ZR-FBE 1,8 liter VVT-i bertenaga 141 PS pada 6.400 rpm dan torsi puncak 171 Nm pada 4.000 rpm, yang lebih besar dari yang ditanam pada merk lain dengan performa hampir setara. Tipe ini sangat nyaman digunakan di perkotaan, jalan bebas hambatan hingga jalur menanjak dan berkelok di kawasan perbukitan. Nah, dengan adanya kode FBE ini, artinya mesin juga dapat menggunakan bahan bakar yang bercampur dengan ethanol, yang sayangnya belum tersedia di SPBU di Indonesia.

Fitur Keamanan

Mobil-mobil keluaran Toyota sudah diakui keunggulan dari segi keamanan. Sangat jarang ditemukan kasus unit-unitnya yang ditarik karena kerusakan atau kecelakaan yang diakibatkan oleh faktor mesin. C-HR ditanami 7 kantung udara, 4 rem cakram dengan dukungan ABS+EBD+BA, kendali stabilitas VSC, traksi, hill-start assist, blind spot monitor system dan rear view monitor system.

Jaminan Kualitas

Siapa yang berani meragukan kualitas dari performa mobil-mobil keluaran Toyota? Nama besar merk tersebut yang telah mengeluarkan mobil-mobil keren yang melintas di jalanan Indonesia. Reputasinya tentu tidak perlu dipertanyakan lagi dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas, meskipun untuk tipe C-HR masih berstatus CBU. 

Keunggulan tak hanya dari segi kualitas, namun mobil keluaran pabrikan Toyota juga selalu dilengkapi dengan layanan servis yang mumpuni dan tersebar di seluruh kota di Indonesia yang juga disertai kelengkapan spareparts original. Bahkan untuk purna jual pun, pengguna tak perlu khawatir karena harga jualnya masih tergolong tinggi dan banyak diincar oleh para pecinta otomotif, selama kondisi mesin dan bodi masih cukup bagus.

Gimana? Sudah tidak ragu lagi memilih Toyota C-HR sebagai kuda pacumu di jalanan, kan?

0 komentar:

Post a Comment