Thursday, April 11, 2019

Mau Kredit Motor Murah Secara Online, Begini Caranya

Bagi masyarakat Indonesia motor merupakan alat trasportasi yang menjadi andalan, selain harga yang murah juga fleksibelitasnya mengarungi kemacetan dikota-kota besar. Sekarang ini motor sudah berubah menjadi kebutuhan primer karena selain dipakai alat trasportasi juga bisa digunakan sebagai alat untuk mencari nafkah. Setiap tahun, produsen motor pastinya akan selalu mengenalkan merk baru dari motor mereka. Antusias masyarakat untuk membeli motor pun cukup tinggi setiap tahunnya.  Para produsen bekerjasama dengan leasing hingga dealer menawarkan kemudahan pembelian secara kredit motor murah. Bahkan, tidak jarang ada yang menawarkan pembelian kredit motor tanpa DP atau Down Payment. 

Kredit Motor Murah
Bahkan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, pada pertengahan tahun 2016 yang lalu berencana menurunkan uang muka pembelian semua kendaraan termasuk jenis motor menjadi nol persen, namun dengan tujuan untuk membangkitkan daya beli masyarakat, sehingga perputaran uang dapat terus berjalan.

Nah, karena semakin berkembangnya teklonogi informasi dan internet, sekarang ini kredit motor bukan bisa digunakan secara online, namun masyarakat masih belum banyak yang tahu tentang hal ini. Untuk itu berikut kami berikan cara kredit motor murah secara online.

1. Pilih Motor
Sebelum mengajukan kredit motor secara online, ada baiknya kalian menentukan dulu jenis dan merk motor yang anda inginkan, pastikan motor yang akan ada kredit sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai kemudahan kredit malah membuat kalian nafsu dan mengambil motor yang kurang fungsional bagi kehidupan kalian. Pilihlah motor yang sesuai dengan kemampuan bayar kalian.

2. Lokasi & Tenor
Hal yang selanjutnya dilakukan setelah kalian memilih motor adalah memilih lokasi dan tenor. Memang saat ini kredit motor secara online hanya tersedia di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Tangerang, dan Bandung. Selajutnya kalian harus menentukan tenor atau tenggang waktu kredit. Saat mengajukan kredit motor secara online, tersedia tenor mulai dari 11 bulan hingga 36 bulan. Selain tenor, uang muka juga sudah ditampilkan sesuai dengan jenis motor dan lokasi yang kalian pilih. 

3. Isi Data
Setelah dua tahapan itu. Kalian tinggal membuka aplikasi kredit online, sekarang ini sudah banyak aplikasi Market Store yang menawarkan kredit motor murah secara online. usai menentukan aplikasi mana yang kalian inginkan, langkah selanjutnya adalah mengisi data diri. Biasanya pengisian data diri mulai dari nama, alamat, no telpon. Pastikan anda mengisi semua dengan benar sesuai dengan data KTP agar pengajuan kredit kalian diterima.

4. Menunggu Proses Verifikasi
Setelah semua tahapan kalian tuntaskan, kalian hanya perlu menunggu proses verfikasi. Setelah verifikasi selesai kalian biasanya akan dihubungi.

Nah kira-kira begitu langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mengajukan kredit motor murah secara online. begitu banyak kemudahan yang bisa didapat saat mengajukan kredit online, diantaranya :

1. Proses cepat
Salah satu kelebihan pengajuan kredit secara online adalah proses yang cepat, anda tinggal mengunduh aplikasi dan mengisi ketentuan dengan benar. Kalian tidak perlu lagi bolak balik ke kantor pembiayaan dengan membawa tas atau setumpuk surat persyaratan. Tinggal upload saja, selesai.

2. Hemat BBM
Keunggulan lainnya adalah hemat BBM, bayangkan saja kalo kalian harus bolak balik kekantor pembiayaan, berapa biaaya yang harus kalian keluarkan, belum lagi kalo ternyata persyaratan yang kalian bawa kurang, kalian harus kembali lagi, betapa menyusahkannya. Dengan online kalian bisa menghemat segala biaya itu, hanya dengan phonsel sudah bisa mengajukan kredit. Tanpa Ribet. 

0 komentar:

Post a Comment