Monday, April 15, 2019

Dongkrak Percaya Diri, Ini Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Berbagai Cara Menghilangkan Bau ketiak dilakukan masyarakat dikota besar agar tampil percayadiri dihadapan lawan biacaranya. Namun kebanyakan menggunakan produk atau bahan yang kurang alami sehingga mengakibatkann irirtasi pada kulit. Padahal untuk menghilangkan bau menyengat kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami. Namun sebelum itu mari kita bahas apa penyebab bau menyengat yang keluar dari tubuh kita.

Salah satu bagian tubuh yag biasanya hilang dari pengawasan kita adalah ketiak, padahal ketiak merupakan bagian penting agar tubuh kita tetap wangin dan segar.

Beberapa orang memiliki bau ketiak yang sangat menyengat atau bisa dibilang bau ketiak. Penyebab bau ketiak ada dua.

Selain faktor keturunan, bau ketiak juga disebabkan oleh kelenjar keringat yang menghasilkan keringat berlebih.

Kelenjar keringat terdiri dari dua, yaitu kelenjar accrine dan kelenjar apokrin. Kelenjar accrine menghasilkan keringat yang berguna untuk menurunkan suhu tubuh pada waktu tertentu.

Sedangkan kelenjar apokrin memproduksi keringat yang menyebabkan bau ketiak tak sedap. Kelenjar ini terletak di bagian-bagian lipatan tubuh seperti ketiak.

Kelenjar apokrin kebanyakan ditemukan di ketiak karena memiliki pori-pori yang cukup besar untuk mengeluarkan keringat.

Kelenjar akan bereaksi bersama bakteri yang berperan dalam proses pembusukan. Oleh karena itu timbul bau badan yang tidak sedap.

Karena keringat ketiak inilah bau badan menjadi tidak enak. Kita lebih sering menyebutnya dengan bau ketiak. Bau ketiak yang menyengat membuat kepercayaan diri berkurang karena orang-orang di sekitar akan merasa tidak nyaman.

Nah agar terhindar dari masalah seperti itu, berikut ini akan kami berikan cara menghilangkan bau ketiak dengan bahan alami.

1. Minyak Kelapa
Salah satu bahan paling efektif untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mempunyai sifat antimikroba yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri, selain itu di minyak kelapa juga mengandung asam laurat yang dapat menghilangkan bau menyengat.

Dianjurkan untuk mengoleskan minyak kelapa ke area ketiak setelah mandi. Mungkin rasanya akan tidak nyaman di ketiak, namun bisa Anda coba jika bau badan sudah mengganggu.

2. Daun Mint
Dengan menggunakan daun mint dipercaya dapat mengurangi produksi keringat yang berlebih. Mint dapat dikonsumsi dalam keadaan segar, kering atau digunakan sebagai minyak esensial. Ketika digunakan secara topikal, minyak esensial mint memiliki efek anti-inflamasi dan menutupi bau tubuh dengan aroma yang menyegarkan.

3. Teh Hijau
Salah satu kelebihan teh hijau adalah banyak mengandung asam organik dan tanin, karena itu teh hijau punya sifat astringent yang mengurangi produksi keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri. Teh hijau sangat bagus untuk menghilangkan bau di kaki, tubuh bahkan mulut. Minumlah teh hijau setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Peterseli
Bagi yang asing dengan Peterseli mungkin jarang mendengarnya, namun Peterseli dipercaya sebagai obat obat tradisional yang populer untuk mengobati bau badan. Kandungan klorofil yang tinggi dan aromanya yang segar, memberikan efek penghilang bau. Ramuan ini membersihkan tubuh dan melawan bakteri yang membuat tubuh bau. Anda bisa menggunakan peterseli dalam salad atau menyeduh batang dan daun keringnya untuk menghilangkan bau badan tidak sedap.

5. Lemon
Karena rasanya yang manis dan menyegarkan lemon bisa membuat bau mulut kita menjadi segar, namun ternyata lemon juga bisa menghilangkan bau ketiak yang disebabkan oleh bakteri. Minum segelas air lemon di pagi hari dapat untuk mengatasi masalah bau mulut. Bisa juga peras 1/2 lemon, gosokkan di bawah kaki atau ketiak lalu biarkan mengering, lalu bilas atau mandi.

Nah itulah beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan bau ketiak yang menyengat.

Terima kasih sudah mebaca artikel ini, semoga apa yang kami sajikan bisa bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Post a Comment