Sunday, January 27, 2019

Tips Menghadapi Perbedaan Pilihan Saat Pilpres 2019


Pilpres


Sebenarnya bagaimana sih cara menghadapi orang tua yang berbeda pilihan saat pemilihan presiden? Terutama bagi mereka yang mendukung garis keras salah satu calon capres dan cawapres? Apakah Anda juga termasuk yang memiliki pilihan berbeda dengan orang tua? Tenang tak perlu merasa khawatir, berikut beberapa tips menghadapi perbedaan pilihan saat Pilpres.

Jangan Frontal dengan Sikap Politik
Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menghadapi perbedaan pilihan saat Pilpres dengan orang tau adalah jangan frontal dengan sikap politik. Berusahalah untuk menyembunyikan pilihan politik Anda dari orang tau. Pasalnya sesungguhnya menjadi golput kalah hina dengan memilih calon paslon yang berbeda.

Apabila Anda dituduh tidak membela bangsa dan agama, atau bahkan Anda dituduh berusaha menghancurkan bangsa oleh sebagian pendukung. Dan bahkan jika orang tua Anda juga termasuk barisan dukungan tersebut maka sebaiknya Anda menahan diri. Mengapa? Pasalnya ikatan darah tak berarti ketika tahun pemilihan presiden tahun ini.
Bersiaplah Ketika Orang Tua Anda Mendadak Viral

Ya, hal yang satu ini memang harus Anda persiapkan, terlebih lagi bagi Anda yang memiliki orang tua yang aktif bermain media sosial. Anda harus tetap realistis, pasalnya pada tahun ppemilihan presiden emua orang berkesempatan untuk menjadi viral dan mengundang banyak hujatan netizen.

Meskipun begitu Anda harus santai saja. pasalnya hal ini biasanya hanya akan berlangsung paling lama dalam seminggu. Selain itu, pastikan And ajuga jangan baper ketika membaca kolom komentar tersebut. Percayalah bahwa mereka hanya sekadar buzzer yang tak akan mempengaruhi kehidupan Anda.

Saat ini canggihnya media sosial menjadi seperti smartphone menjadi primadona di era globalisasi ini. Bahkan dalam beberapa jam setiap harinya Anda dapat menghabiskan waktu untuk bermain sosial media maupun mengakses berbagai infromasi melalui Google. Bahkan Anda dapat dengan mudah mendapatkan update informasi dan berita terbaru yang bisa Anda dapatkan.

Namun meskipun begitu, hal ini juga harus diimbangi dengan keahlian dan kecerdasan para penggunanya. Pasalnya hal ini juga akan memicu munculnya berbagai berita tendensius yang tidak berdasarkan fakta atau yang lebih sering dikenal dengan hoax. Oleh sebab itu, Anda juga jangan mudah percaya terhadap berita-berita yang beredar di berbagai sosial media.

Sabar dan Jangan Mudah Terpancing
Nah ini merupakan kunci terpenting yang harus Anda lakukan. Tips yang satu ini juga memiliki peluang yang cukup besar untuk menjaga stabilitas dan ketentraman keluarga Anda. Bersabarlah dengan semua kondisi dan situasi yang ada. jangan mudah terpancing dengan statement yang dikeluarkan oleh pihak yang berbeda pilihan dengan Anda.

Jangan mudah kesal ketika pihak tersebut mengeluarkan pendapat dan memberikan pernyataan yang kurang masuk akal untuk membela jagoan politiknya. Percayalah bahwa semua hal ini akan berakhir. Pasalnya tak ada yang abadi di dunia ini termasuk urusan politik. Semua akan berakhir dan berlalu ketika pemilihan presiden sudah berakhir.

Pasalnya jika Anda mudah tersulut dengan pendapat yang mereka keluarkan hanya akan membuat situasinya menjadi lebih memanas. Terlebih lagi hal ini sering mudah terjadi ketika situasi konsistensi politik. Oleh sebab itu jangan mudah terpancing dan berdebat dengan mereka yang memiliki pilihan yang berbeda dengan Anda.

Nah, di atas merupakan beberapa tips menghadapi perbedaan pilihan saat Pilpres 2019. Pilihan boleh saja berbeda, namun pastikan hal tersebut tak menyebabkan keadaan menjadi lebih memburuk. Jangan suka mengadu argumentasi. Pasalnya masing-masing orang memiliki alasan sendiri-sendiri. Bagaimana sudah siap mengikuti ppemilihan presiden ahun ini?

0 komentar:

Post a Comment