Wednesday, August 15, 2018

Persiapan-persiapan Penting Sebelum Membeli Rumah dengan Sistem KPR


Rumah KPR

Sekiranya memang agak berat bagi masyarakat dengan tingkat keuangan menengah ke bawah jika harus membeli rumah dengan sistem tunai atau kontan. Mengingat jika dilihat harga hunian saat ini terbilang mahal. Namun jangan khawatir karena ada sebuah solusi yang bisa Anda coba, yaitu dengan cara membeli hunian menggunakan skema kredit, istilahnya adakah KPR, pastinya banyak yang sudah tak asing dengan hal yang satu ini bukan.

KPR atau yang dinamakan sebagai kredit pemilikan rumah merupakan salah satu alternatif untuk membeli rumah dengan sistem angsuran, seperti ketika Anda membeli kendaraan secara kredit, sehingga tidak terasa terlalu memberatkan, berikut ini beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk membeli rumah dengan sistem KPR.

1.       Siapkan uang muka atau DP, downpayment ini ada bagian yang sangat penting sebagai tanda jadi bahwa Anda sudah membooking rumah tersebut sedangkan untuk sisa atau hutangnya akan dibantu oleh pihak bank. Umumnya DP sendiri kisaran nilainya antara 30 hingga lebih dari 50%, semakin tinggi akan kian meringankan hutang Anda, ketahui cara untuk mengumpulkan uang muka secara cepat disini https://www.btnproperti.co.id/blog/6-cara-jitu-mengumpulkan-dp-rumah-dalam-waktu-singkat-1575.html.
2.       Pastikan untuk memilih bank yang tepat, hampir smeua lembaga keuangan pastinya menawarkan produk yang satu ini, namun debitur juga harus pintar-pintar dalam memilih, diantaranya adalah melihat dari kredibilitas pihak bank tersebut, nilai suku bunga yang diberikan hingga syarat-syaratnya.
3.       Mulai melengkapi berkas atau syarat-syarat yang diberikan, langkah lanjutan yang juga penting untuk Anda lakukan agar KPR bisa segera disetujui adalah memastikan bahwa semua syarat yang diberikan sudah Anda siapkan, berkas-berkas yang sangat penting. Isi juga semua form untuk pengajuan KPR sebenar-benarnya. Sehingga tak memungkinkan Anda nantinya terkena blacklist karena berbohong. Setelah itu bisa langsung mulai mengajukan KPR tersebut ke bank yang sudah ditentukan.

Adapun agaknya beberapa hal yang juga harus dilakukan agar pengajuan KPR bisa segera disetujui, cek disini https://www.btnproperti.co.id/blog/lakukan-hal-hal-ini-agar-pengajuan-kpr-lekas-disetujui-bank-1573.html. Ingat bahwa kenyataannya tak semua orang yang apply KPR akan langsung mendapatkan persetujuan.

0 comments:

Post a Comment