Friday, May 11, 2018

Bisnis Bagi Anda yang Bermukim Dekat Lingkungan Kampus

Bagi anda yang tertarik pada dunia bisnis terbaru di Indonesia dan bertujuan ingin memajukan perekonomian Indonesia, bisa memulainya dengan berbisnis. Bisnis bisa dilakukan oleh semua orang tapi tidak semuanya bisa bertahan, di tempat yang strategis sekalipun.  

Bisnis Terbaru Di Indonesia

Contoh tempat strategis adalah daerah dekat kampus. Jika Anda punya rumah atau tanah di sekitar kampus, tak ada salahnya mencoba peruntungan membangun sebuah usaha di sekitar kampus. Lalu bisnis apa yang bisa memberikan keuntungan dan jangka panjang di sekitaran kampus? 

1.       Jasa laundry: Dengan banyaknya kegiatan di kampus, Anak kost tak akan selalu rajin untuk membersihkan sendiri pakaian mereka yang kotor. Maka di sini peluang Anda membuka bisnis jasa laundry (cuci – setrika). Dengan modal beberapa mesin cuci, sabun detergen, pewangi, dan menggaji karyawan, Anda bisa membuka usaha ini di depan rumah Anda. 

2.       Printing dan rental computer: Bagi mahasiswa yang hidup di era komputer, tentu mereka akan selalu berhubungan dengan alat yang satu ini. Beberapa tugas yang diberikan dosen, entah itu berupa makalah hingga skripsi tentu membutuhkan alat pengetikan berupa komputer. Maka kesempatan Anda untuk membuka bisnis rental komputer dan printer ini juga terbuka lebar. 

3.       Fotocopy: Fotocopy, penjilidan, penjualan ATK (Alat Tulis Kantor) dan hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan pembukuan juga sangat memiliki peluang yang cukup baik di sekitar kampus. Dunia pendidikan yang tak bisa dilepaskan dari dunia buku, mau tak mau membutuhkan alat-alat tulis serta jasa fotocopy dan penjilidan. 

4.       Toko kelontong/mini market: Bisnis berikutnya yang juga tak kalah menguntungkan di daerah kampus adalah bisnis minimarket. Menjamurnya minimarket berkonsep waralaba (franchise) bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk membuka bisnis minimarket. Peluang dari usaha minimarket jelas tak terbantahkan potensinya. 

Itulah beberapa inspirasi bisnis dekat kampus yang bisa anda gunakan sebagai penambah pemasukan ke kantong anda. Bisnis di sekitar kampus ini tidak akan mati selama kampus tersebut masih aktif.

0 comments:

Post a Comment