Sunday, February 18, 2018

Buah-Buahan Ini Cocok Untuk Ibu Hamil


Vitamin Untuk Ibu Hamil Apel

Setiap ibu hamil pasti akan memerlukan tambahan vitamin untuk memenuhi kebutuhannya, karena selain untuk tubuhnya sendiri tentu saja untuk kebutuhan buah hati yang masih di dalam kandungan. Salah satu makanan yang bagus untuk di konsumsi adalah buah-buahan, di dalam buah-buahan terdapat berbagai macam Vitamin Untuk Ibu Hamil.

Umumnya buah-buahan memang sangat bermanfaat bagi siapa saja yang mau mengonsumsinya secara rutin, untuk ibu hamil sendiri ada buah buah tertentu yang cocok untuk dikonsumsi berdasarkan periode kehamilannya, hal ini tidak lepas dari manfaat dari jenis buah itu sendiri.

apa saja buah-buah tersebut ? berikut ini uraiannya

Apel
Apel merupakan salah satu buah yang disarankan untuk ibu hamil dan sangat cocok untuk dikonsumsi setiap harinya, didalamnya mengandung asam malat dan tanning yang berfungsi untuk mengurangi terjadinya pembengkakan pada tubuh ibu hamil seperti siku, kaki, dll. selain itu zat ini juga berfungsi untuk mengurangi mual-mual yang biasa terjadi pada periode awal kehamilan.

Selain itu apel juga mengandung berbagai macam vitamin seperti A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan C yang sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan janin sekaligus. Apel yang bagus untuk dikonsumsi setiap harinya adalah apel hijau, karena kandungan gizinya memang lebih banyak dibandingkan apel merah, apel hijau juga mengandung serat yang cukup tinggi sehingga bisa mengatasi konstipasi yang sering terjadi pada ibu hamil, disarankan memakan 1 buah apel setiap harinya.

Anggur
Anggur juga merupakan buah yang cocok untuk dikonsumsi ibu hamil, didalamnya terkandung zat seperti vitamin A, B1, C, beta karoten, kalsium, fosfor, DHA, zat besi, magnesium, omega 3, asam folat, dan serat. Salah satu kandungan penting untuk ibu hamil yang terkandung didalam anggur adalah asam folat, asam folat dikenal sebagai zat yang berfungsi untuk membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin, selain itu asam folat juga mampu untuk mengurangi resiko cacat pada bayi.

Kalsium yang terkandung didalamnya juga sangat membantu pembentukan tulang dan gigi janin dan tentu saja akan sangat bermanfaat untuk memperkuat tulang ibu, hanya saja satu hal yang perlu diingat, anggur mengandung alkohol, jadi akan berbahaya jika dikonsumsi berlebihan, sebaiknya konsumsi anggur jangan sampai melebihi dari 50 miligram setiap harinya.

Alpukat
Seperti halnya anggur alpukat juga mengandung asam folat yang bermanfaat untuk perkembangan janin, selain itu juga terdapat berbagai macam gizi seperti vitamin B kompleks dan kalium, kesemua gizi ini akan sangat bermanfaat bagi perkembangan janin dan tulang belakangnya.  Alpukat diketahui juga bisa mengurangi gejala mual pada si ibu.

Jeruk
Buah yang satu ini sangat mudah didapat dimanapun, setiap bagiannya pun bisa dimanfaatkan mulai dari daging hingga kultnya. Kandungan di dalam buah jeruk ini antara lain seperti asam folat, asam pantotenat, kalium, magnesium, fosfor, magnesuim, zat besi, kalsium, dan vitamin A, C, B1, dan B6.

Vitamin C yang memang dikenal terdapat dalam buah jeruk dapat menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh, selain itu asam folat yang juga bermanfaat untuk si jabang bayi. Ibu hamil yang sering mengalami perubahan tekanan darah dapat diatasi dengan mengonsumsi jeruk setiap hari, karena kandungan kalium didalamnya bisa mengatur tekanan darah agar lebih stabil.

Berbagai Nutrisi Untuk Ibu Hamil memang sangat mudah didapatkan dari berbagai macam buah-buahan, namun jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter atau cek rutin ke puskesmas setiap bulannya agar perawatan pada ibu hamil tidak sembarangan.

1 comment: