Wednesday, December 27, 2017

Cara Bertahan Duduk di Kursi Kerja Seharian

 Kursi Kerja Enduro
Saat bekerja di kantor, Anda tentu dituntut untuk tetap fokus di workspace yang Anda miliki. Seringkali hal tersebut dianggap berbahaya karena menurut penelitian duduk terlalu lama dapat menimbulkan berbagai penyakit. Anda tentu dapat membayangkan bagaimana jadinya jika Anda terus menerus duduk selama 8 jam di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini agar dapat bertahan duduk di kursi kerja seharian dengan nyaman.

Buat workspace Anda senyaman mungkin
Nyaman merupakan suatu hal yang relatif. Terkadang beberapa orang lebih nyaman jika memiliki workspace yang terorganisir dan rapih sementara beberapa orang lainnya lebih nyaman ketika memiliki workspace yang berantakan dan kurang rapih. Semua soal kenyamanan masing-masing individu, semakin nyaman workspace yang dimiliki maka semakin betah pula Anda ketika duduk dan bekerja dalam workspace tersebut.

Atur meja atau kursi kerja sesuai dengan postur tubuh Anda
Setiap orang memiliki postur tubuh yang berbeda-beda. Untuk mengakomodasi hal tersebut, perusahaan biasanya menggunakan kursi kerja yang dapat diatur ketinggiaannya sedemikian rupa sesuai dengan postur pegawai tersebut. Selain itu, pengaturan tinggi meja atau kursi kerja juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan. Karena apabila tidak tepat, maka berbagai gangguan seperti pegal-pegal, sakit mata, hingga nyeri pada leher dapat terjadi. Oleh karena itu, penting untuk mengatur ketinggian meja atau kursi kerja agar Anda dapt bertahan untuk duduk seharian di kursi kerja Anda.

Melakukan peregangan atau pengalihan
Ketika berhadapan dengan layar monitor terus menerus, Anda tentu akan dilanda rasa jenuh dan pegal hingga dapat membuat mata Anda menjadi perih. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat melakukan peregangan sesekali atau pengalihan mata dengan melihat rekan kerja Anda yang lainnya sehingga rasa jenuh dapat hilang dan Anda dapat bertahan untuk duduk di kursi kerja Anda seharian penuh.

Itu tadi beberapa tips bagaimana cara bertahan di kursi kerja hingga seharian penuh. Tertarik mencoba?

1 comment: