Thursday, April 6, 2017

Kenapa Anda Harus Memberikan Cemilan Pada Anak?

Camilan Sehat Untuk Anak Sekolah ParentingClub


Melihat anak tumbuh dengan sehat adalah kebahagiaan setiap orang tua. Berbagai hal dilakukan demi anak. Baik itu dengan menyediakan lingkungan yang baik, makanan penuh gizi hingga cemilan sehat untuk anak. 

Seperti yang diketahui masih banyak orang tua yang menilai bahwa cemilan tidak seharusnya diberikan pada anak. Cemilan yang seringkali memiliki rasa yang manis, berminyak, berlemak atau asin bisa jadi mempengaruhi kesehatan anak. Tapi Anda perlu tahu bahwa cemilan tidak selalu membawa pengaruh negatif bagi kesehatan anak. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memberikan cemilan sehat untuk anak sekolah agar kesehatan anak senantiasa terjaga.

Selanjutnya, berikut akan kami berikan ulasan tentang alasan kenapa anak membutuhkan cemilan.

Lambung Anak Masih Kecil
Orang dewasa akan merasa cukup jika makan berat tiga kali dalam sehari. Hal tersebut dikarenakan lambung orang dewasa berukuran besar sehingga sudah bisa menampung banyak makanan. Lain halnya dengan anak kecil yang lambungnya masih berukuran kecil. 
Lambung yang masih kecil tersebutlah yang akhirnya menjadikan anak disarankan untuk makan dengan porsi kecil tapi sering. Karena meskipun makan tiga kali sehari, nutrisi yang diterima tubuh belumlah cukup. Dan alternatifnya adalah dengan memberikan cemilan sehat untuk anak sekolah agar kebutuhan gizi dapat terpenuhi.

Melengkapi Nutrisi yang Dibutuhkan 
Memberikan cemilan sehat untuk anak sekolah bertujuan agar anak mendapatkan asupan nutrisi yang tepat dan cukup. Kombinasi antara makanan berat dan camilan yang sehat diharapkan mampu mendukung daya tumbuh kembang anak secara maksimal. Seperti yang Anda tahu bahwa anak seringkali tidak betah berlama-lama duduk saat makan. Maka sebagai pelengkapnya, camilan sehat untuk anak harus selalu diberikan di waktu - waktu tertentu.

Mencegah Kebosanan
Usia anak - anak adalah usia dimana anak kadang susah makan, bahkan cepat merasa bosan dengan makanan tertentu. Sebagai langkah antisipasinya, Anda harus memberikan cemilan sehat untuk anak sekolah. Yang harus diperhatikan adalah, Anda harus memberikan cemilan sebagai selingan di antara jam makan beratnya. Dengan begitu anak tidak akan terlalu lapar ketika menunggu jam makan utamanya.

Selain itu Anda juga bisa mengatur porsi makan anak agar tidak terlalu banyak atau tidak terlalu sedikit di jam makan utamanya karena anak sudah mendapatkan nutrisi tambahan dari cemilan yang Anda berikan.

Demikian tadi alasan kenapa Anda harus memberikan cemilan sehat untuk anak. Mengingat betapa pentingnya kebutuhan anak terhadap gizi dan nutrisi, pastikan Anda memberikan cemilan yang terbuat dari bahan-bahan yang alami dan menyehatkan. Jika Anda khawatir cemilan yang dijual di pasaran tidak sehat untuk anak, maka alternatifnya adalah Anda bisa mengolah dan menyiapkan cemilan sehat untuk anak sekolah secara mandiri. 

1 comment: