Friday, February 3, 2017

Penderita Maag, Ini 4 Tips Diet yang Tepat untuk Dilakukan


Gorry Gourmet Makanan Kuliner Catering Sehat

Banyak para pebisnis kuliner mendirikan restoran penyedia makanan siap saji yang cepat untuk bisa menghilangkan rasa lapar. Sayangnya jika dikonsumsi setiap hari justru akan membawa dampak buruk untuk kesehatan. Tubuh akan rentan terhadap penyakit diabetes, jantung, hingga menderita obesitas alias berat badan berlebih akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan siap saji yang mengandung banyak lemak. Jika tubuh sudah obesitas, tidak ada cara lain untuk melakukan program diet dengan mengurangi porsi makan dan batasan jam makan. 

Sayangnya diet tersebut sangat tidak tepat untuk penderita maag. Belum lagi hidup di wilayah Jakarta sangat sulit untuk mendapatkan makanan yang sehat. Anda tidak perlu khawatir, meski tinggal dan menetap di Jakarta, Anda tetap bisa mencicipi makanan sehat tanpa perlu cemas berat badan Anda bertambah. Saat ini ada catering sehat jakarta yang akan menyiapkan perbekalan Anda setiap hari. 

Gorry Gourment menyediakan berbagai menu diet sehat yang lezat. Saat Anda memesan, makanan Anda akan dibuat langsung oleh chef professional yang dipantau oleh ahli gizi. Selain itu, Gorry Gourment langsung mengantarkan pesanan Anda sampai tujuan.  Sekarang Anda tidak perlu cemas, Anda tetap bisa melakukan program diet dengan menyantap makanan sehat dan tips di bawah ini. 

Terapkan Pola Makan yang Teratur 
Tak jarang penderita maag mengurungkan niatnya untuk menjalani program diet. Padahal diet yang sehat tidak mewajibkan pelakunya untuk tidak makan. Jika berat badan Anda tidak diperhatikan, justru akan mempertambah buruk kesehatan. Anda akan mengalami obesitas yang membuat tubuh lebih rentan mengidap penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Oleh sebab itu, meski menderita penyakit maag, ada baiknya Anda juga memperhatikan berat badan. 

Diet yang dianjurkan untuk penderita maag sebenarnya hanya mengatur pola makan yang teratur dengan porsi makan yang lebih kecil namun sering. Jangan sampai Anda menunda makan sebab akan menyebabkan produksi asal pada lambung yang bisa membuat iritasi pada sel-sel lambung. Lebih baik sedikit namun dengan jadwal makan yang teratur. 

Perhatikan Makanan yang Anda Konsumsi 
Selain memperhatikan pola makan, penderita maag saat menjalankan program diet juga dianjurkan untuk mengindari makanan yang bisa membuat maag kembali kambuh. Beberapa jenis makanan ada diantaranya yang bisa memproduksi asam lambung dalam jumlah yang lebih banyak. Hal inilah yang menjadi alasan perut Anda terasa nyeri dan sakit. Makanan yang sebaiknya dihindari untuk penderita maag saat diet adalah cokelat, gorengan, makanan yang pedas. Tak hanya itu saja, hindari juga makanan yang bisa memproduksi gas usai dikonsumsi diantaranya sawi, kubis, kol, dan nangka. 

Mudah saja menemukan menu diet yang tepat untuk penderita maag, Gorry Gourmet menyediakan berbagai hidangan sehat yang dibuat oleh ahli gizi dan kesehatan. Anda tetap bisa makan makanan enak tanpa perlu takut berat badan Anda bertambah dan maag kambuh. Pesan makanan diet Anda sekarang di https://www.gorrygourmet.com/.

Lakukan Gaya Hidup Sehat 
Setelah membuat jadwal makan yang tepat dan lebih selektif terhadap makanan yang Anda konsumsi, Anda juga perlu menerapkan gaya hidup sehat saat menjalani program diet seperti menghindari rokok dan asap rokok sebab rokok adalah salah satu penyebab tubuh memperoduksi asam dan gas secara bersamaan didalam lambung. Kebiasaan merokok juga bisa meningkatkan sekresi asam lambung. Hal inilah yang membuat maag Anda kembali kambuh. Selain itu, hindari tidur larut malam. Kurang tidur dapat membuat mengurangi metabolisme tubuh dan dapat memicu timbulnya keluhan maag.

Iringi dengan Olahraga yang Cukup 
Melakukan semua cara saat diet tanpa diiringi diet hasilnya tidak akan efektif. Saat menjalankan program diet sebaiknya Anda juga harus melakukan olahraga yang koempetitif yang bisa membuat tubuh bersemangat seperti tenis, bulu tangkis, berenang, dan olahraga menyenangkan lainnya.

0 comments:

Post a Comment