Thursday, January 19, 2017

Sajian Ramen Dengan Daging Beruang

ramen

Ramen biasanya dibuat dengan tambahan daging sapi atau daging ayam, tapi ramen dengan daging beruang mungkin hanya bisa anda temui di jepang, seperti yang kaalga.com kutip dari CNN berikut.
Selain sushi, makanan yang identik dengan Jepang adalah ramen. Bila biasanya ramen berisi mi yang dipadu dengan daging ayam atau sapi, sebuah restoran menciptakan ramen dengan daging beruang.

Melansir Rocketnews24, restoran bernama Menya Mushasi di Tokyo berinovasi mengganti daging ayam, sapi, atau babi yang biasa ada di ramen dengan beruang sebagai isian.

Daging tak lazim tersebut diperoleh dari beruang yang hidup di wilayah Kyoto dan Aomori. Konon, daging beruang dari daerah tersebut memiliki tekstur yang lebih halus dibanding beruang dari daerah lainnya.

Ini bukan kali pertama sang restoran menyediakan menu ramen kontroversial. Sebelum ini, restoran tesebut pernah menyediakan ramen dari cokelat putih, stroberi, bahkan teh hijau.

Karena keunikan tersebut, masyarakat Jepang sudah maklum dengan menu baru dari restoran itu. Apalagi, menu ramen beruang tersebut dibuat dalam rangka perayaan ulang tahun restoran ke-20.

Ramen beruang tersebut berisi 100 gram potongan daging beruang hitam Asia yang dipadu dengan kaldu serta tambahan bumbu seperti bawang putih dan miso.

Restoran tersebut juga menambahkan madu sebagai bahan kaldu dalam menu ramen tersebut. Ironisnya, madu adalah makanan favorit dari hewan yang dijadikan makanan itu.

Makanan dan sang predator dimasak bersamaan dalam menu itu. Selain memiliki tekstur yang lebih lembut konon rasa beruang hitam lebih kuat dibanding beruang lainnya.

Menu 'sadis' itu diberi harga US$17 atau Rp229 ribu per porsi. Namun, menu tersebut hanya tersedia dalam waktu tertentu.

1 comment: