Wednesday, January 18, 2017

Melihat Bakantan Saat Wisata Ke Pulau Kaget

pulau kaget

Jika anda belum pernah melihat Bakantan hidup di alam liar, maka sebaiknya anda berkunjung ke kalimantan, karena di sana ada sebuah pulau yang banyak di huni oleh kawanan bakantan, seperti yang kaalga.com kutip dari okezone berikut.
Kalimantan juga dikenal sebagai habitat monyet bekantan, selain orangutan. Monyet yang memiliki bentuk hidung lucu dan bulu berwarna cokelat kemerahan tersebut dapat ditemui di beberapa lokasi khusus, seperti di Pulau Kaget.

Pulau di Kalimantan Selatan ini memang belum dikenal oleh banyak orang, terutama masyarakat Jakarta. Tapi kalau Anda sedang kebetulan berlibur di Kalimantan, Anda bisa menghampiri "Si Hidung Belanda" di pulau tersebut.

Seperti dapat dilihat dari hasil foto fotografer travel Barry Kusuma di Blog Mister Aladin, Pulau Kaget merupakan cagar alam yang terbentuk akibat endapan lumpur yang muncul dari Sungai Barito. Lahannya yang subur membuat banyak pepohonan tumbuh dan menjadi habitat bagi bekantan.

Luas pulau seluruhnya sekitar 85 hektar dan menjadi rumah bagi sekira 2.000 ekor kera. Pulau Kaget terletak di tengah Sungai Barito, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala. Dari Banjarmasin, kita harus melalui jalur air selama 40 menit menggunakan perahu tradisional.

Nama Pulau Kaget, dikatakan bahwa ketika memasuki lokasi, orang akan dikagetkan oleh riuh suara bekantan. Selain bekantan, pengunjung juga dapat dikejutkan dengan kehadiran hewan langka lain yaitu kera ekor panjang dan lutung.

0 comments:

Post a Comment