Monday, January 23, 2017

Berbekal Ide Kreatif, Kuku Jari Jadi Cantik Penuh Warna!

Kuku Kreatif

Cantik bagi seorang wanita tidak hanya soal wajah saja, tetapi bisa lebih luas makna dan penerapannya. Ya, bagi mereka yang benar-benar memperhatikan penampilan dan detail terhadap setiap bagian tubuh, pasti tidak akan melewatkan perawatan kuku. 

Pada umumnya, perawatan kuku mungkin hanya sekedar memotong dan menjaga kebersihan kuku saja. Namun, sebagian wanita ada yang ingin membuat tampilan kuku jadi lebih menarik dan cantik. Seperti apa caranya?

Caranya yaitu dengan memberikan pewarna berupa kutek. Nah, ada beberapa ide kreatif tentang penerapan kutek ini agar kuku terlihat tidak hanya berwarna tetapi juga bermotif, dengan perpaduan warna serta motif yang tepat, dijamin kuku polos yang tadinya berwarna putih, bisa jadi tampil cantik. Yuk intip, beberapa idenya!

1. Menggunakan Potongan Kertas Mengkilap
Bagi kamu yang suka dengan sesuatu yang simple, ide menggunakan tempelan potongan kertas kerlap-kerlip pada kuku bisa jadi pilihan yang menarik. Cara penggunaannya juga tidak sulit, cukup beli kertas kerlap-kerlip lalu potong kecil. Tempelkan pada kuku dengan pola yang sesuai dengan keinginan kamu. Hasilnya, kuku kamu akan terlihat lebih bercahaya dan mengkilap.

2. Pola Dua Warna
Ide pewarnaan kuku lainnya yang sederhana namun menarik untuk diterapkan adalah pola dua warna. Untuk melakukannya, tentu harus menggunakan kutek yang memiliki dua warna berbeda. Kamu bisa memilih warna gelap dan satunya warna terang, misalnya hitam dengan warna gold. Untuk mendapatkan tampilan dua warna yang maksimal pada kuku, cobalah untuk membentuk pola geometri. 

3. Bercak Emas
Sebelumnya, gunakan warna dasar. Kamu bisa memilih menggunakan warna kutek favorit seperti pink, tosca, ungu muda, merah dan lainnya. Beri efek bercak emas pada bagian atas warna dasar. Teknik pembuatan bercak emas ini bisa dengan cara menggunakan plastik yang ujungnya di remas, lalu celupkan pada cat warna emas, kemudian sentuhkan ujung plastik tadi pada kuku.

4. Motif Imut
Untuk penyuka motif yang feminim atau suka dengan hal-hal yang terkesan imut, bisa memilih untuk memberikan desain unik pada kuku. Kamu bisa menggunakan dua warna kutek yang berbeda atau lebih untuk berkreasi dan membuat motif gambar. Beberapa motif imut yang bisa dicoba adalah motif pita, bunga, amor (hati), petir, floral dan polkadot.

Dari 4 ide pewarnaan kuku tersebut, mana yang menjadi pilihan kamu? jangan takut untuk mencoba dan berkreasi, siapa tahu justru akan membuat tampilan kuku kamu jadi terlihat menarik dan cantik! Selamat mencoba ladies!!

1 comment: