Friday, January 13, 2017

Berbagai Tempat Tujuan Para Pemburu Kuliner Di Malang


kuliner malang
Bagi pemburu kuliner, tempat makan merupakan surga tersendiri, seperti tempat-tempat makan favorit di malang berikut yang kaalga.com kutip dari liputan6.
Belum puas rasanya jika datang ke Kota Malang tanpa mencicipi makanan khas di daerah tersebut. Kota ini memang dikenal dengan makanan khasnya yaitu bakso malang.

Makanan khas Malang tak hanya itu saja, lho. Kota yang terkenal dengan buah apelnya ini memiliki beragam variasi makanan khas dengan cita rasa yang lezat dan tentu menggugah selera.

Berniat untuk menghabiskan waktu libur di Malang? Saat berada di sana, jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat kuliner ini dan cicipi makanan khas Malang di sana seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (9/1/2017).

1. Bakso Bakar di Bakso Bakar Pak Man

Bakso Bakar Pak Man yang berlokasi di Jl. Diponegoro No. 19, Klojen, Malang ini dapat dikatakan sebagai pencetus lahirnya variasi menu satu ini. Jika biasanya bakso disajikan bersamaan dengan kuahnya yang gurih, di sini bakso yang sudah dibakar disajikan terpisah dengan kuah. Bakso bakar yang sudah dibumbui dengan bumbu kecap ini memiliki cita rasa gurih dan manis. Bakso bakar memang banyak ditemukan di Malang, tapi kalau Anda mau mencicipi rasa aslinya bisa datang ke kedai sederhana milik Pak Man ini.

2. Rawon di Depot Rawon Nguling

Sup daging sapi dengan kuah kental khas yang berasal dari kluwak ini memang mudah ditemukan di mana saja. Tapi, tak afdol jika tak mencoba menu berkuah satu ini di tempat asalnya, Malang. Jika ingin menikmati sajian rawon yang lezat di Malang mampirlah ke Depot Rawon Nguling yang beralamat di Jl. Zainul Arifin No.62, Sukoharjo, Malang. Sebab menu rawon terlezat di Malang ada di tempat makan yang tak pernah sepi pengunjung ini.

3. Kue Putu di Putu Lanang Celaket

Kudapan satu ini terkenal khas dengan bunyi siulan dari alat kukusannya. Jika ingin mencicipi kue berisi gula jawa dan disajikan dengan taburan kelapa di Malang, Anda bisa datang ke Putu Lanang Celaket. Selain rasa autentik kue tradisional yang nikmat, harganya pun sangat terjangkau. Di tempat ini Anda pun bisa menemukan banyak lagi kue jajanan pasar seperti lupis, gemblong, kelepon, dan cenil.

4. Cwie Mie Malang di Restoran Gloria

Cwie mie merupakan sajian mi pangsit khas Kota Malang. Variasi cwie mie bisa dengan mudah Anda temukan di tempat ini. Namun, jika ingin merasakan yang asli, datanglah ke Restoran Gloria yang beralamat di Jl. KH Agus Salim 23, Kiduldalem, Klojen, Malang. Restoran yang sudah terkenal pamornya sejak tahun 70-an ini konsisten untuk menyajikan menu-menu khas Malang dengan cita rasa yang menggugah selera. Anda bisa menikmati seporsi cwie mie bertekstur kenyal, topping ayam yang gurih, dengan pangsit yang lembut dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 20ribu.

Cek selalu Reservasi.com sebelum berencana menghabiskan liburan untuk jalan-jalan dan berwisata kuliner ke kota Malang. Akan ada promo tiket pesawat menanti Anda setiap harinya.

0 comments:

Post a Comment