Thursday, December 29, 2016

Kiat Jitu Agar Anak Tidak Rewel Ketika Sedang Sakit

Bersama Anak

Ketika anak sedang sakit, biasanya anak-anak akan jadi rewel dan manja kepada orang tua. Hal ini memang wajar. Karena anak juga butuh dukungan perhatian supaya bisa lekas sembuh. Kita harus lebih telaten merawat anak yang sedang sakit sehingga anak menjadi lebih mandiri dan cepat sembuh. 

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi anak yang rewel saat sedang sakit. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dulu beberapa informasi berikut ini!

Membuatkan Makanan Kesukaannya
Anak-anak yang sedang sakit biasanya akan kehilangan nafsu makan. Jadi, kita harus lebih bersabar sewaktu menghadapinya. Cobalah menyiasati dengan cara membuatkan makanan kesukaan anak. Siapkan makanan dalam porsi kecil supaya anak tidak mudah kekenyangan saat menyantapnya. Bila anak menolak makan, sebaiknya kita membujuk anak dengan cara menyuapi atau mengajaknya bermain.

Mengajak Anak Bermain Sebentar
Kondisi sakit tidak menyurutkan semangat anak untuk bermain. Kalau hal ini terjadi pada buah hati kita, maka kita bisa mengatasinya dengan cara mengajak anak bermain sejenak. Bermain di tempat tidur biasanya membuat anak jadi lebih mudah tertidur bila sudah lelah. Menemani anak bermain saat sakit akan membuat anak lebih gembira. Sehingga sistem kekebalan tubuh anak pun akan berangsur-angsur membaik.

Menonton Televisi Bersama Anak
Aktivitas menonton televisi sangat menyenangkan bagi anak dan tidak membutuhkan energi yang besar. Kita bisa menemani anak menonton televisi sembari mengawasi tayangan televisi kegemaran anak. Biarkan anak bersantai sejenak dengan menonton televisi agar kondisi tubuhnya cepat pulih seperti sedia kala.

Menyiapkan Pakaian Tidur yang Nyaman
Pakaian tidur yang nyaman akan membuat anak lebih leluasa beraktivitas di kasur dan tidur pun jadi lebih nyenyak. Kalau tidak sempat membeli pakaian tidur anak di pusat perbelanjaan, tinggal kunjungi MatahariMall dan klik https://www.mataharimall.com/p-1465/pakaian-tidur/ . Variasi pakaian tidur anak di MatahariMall sangat menarik dan dibanderol dengan harga terjangkau. Kita pun bisa mengajak anak untuk memilih sendiri pakaian tidur yang disukai. Anak-anak pasti senang jika bisa memilih sendiri barang-barang yang dibutuhkannya.

Walaupun merawat anak yang sedang sakit memang melelahkan, nanti kita pasti segera lega bila anak mulai sembuh dan siap beraktivitas kembali. Mari menjaga buah hati kesayangan kita agar tidak mudah sakit dan selalu gembira menjalani rutinitasnya.

1 comment: