Friday, December 2, 2016

5 Bahan Pembuat Parfum Wanita Yang Disukai Pria

Parfum Wanita

Bagi sebagian besar wanita, tampil cantik dan rapi saja tidaklah cukup, mereka juga perlu tampil wangi agar benar-benar terlihat menarik. Itulah mengapa, kebutuhan akan produk parfum saat ini tidak pernah sepi. Berbagai jenis parfum dengan aroma yang beragam, membuat para wanita lebih mudah untuk memilih aroma mana yang ingin mereka gunakan. 

Namun, tahukah anda bahwa dari sekian banyak parfum, ada beberapa parfum wanita yang disukai pria Sebagian besar, parfum tersebut umumnya menggunakan aroma wewangian seperti berikut:

1. Rose/Mawar
Siapa yang tidak kenal dengan jenis bunga yang satu ini? Tampilan bunganya yang menawan serta keharumannya yang menyegarkan membuat setiap orang senang mencium aromanya. Negara yang pertama kali memanfaatkan mawar sebagai bahan pembuatan parfum adalah Yunani. Lama-kelamaan, penggunaan mawar sebagai bahan parfum semakin meluas . Kebanyakan, mawar dijadikan sebagai bahan campuran parfum. Pada 1 kg petal mawar, bisa menghasilkan 1 gram minyak mawar murni. Kini, semakin banyak orang yang membudidayakan bunga mawar untuk kebutuhan pembuatan parfum, terutama di negara-negara Eropa. 

2. Jeruk
Jeruk merupakan bahan pembuatan parfum lainnya yang juga cukup diminati karena jenis buah-buahan ini memiliki aroma yang sangat segar. Aroma citrus yang segar dapat membangkitkan semangat siapa saja yang menciumnya. Menurut penelitian dari The Science of Smell, menyatakan bahwa pria-pria yang mencium aroma jeruk mengalami peningkatan aliran darah sekitar 19.5 %. Ini tentu membuktikan bahwa parfum wanita yang menggunakan aroma jeruk memang dapat menarik perhatian para pria.

3. Sandalwood/Cendana
Jenis parfum yang menggunakan komposisi dari kayu cendana atau biasa disebut juga dengan sandalwood, cocok untuk para wanita yang aktif dan sering beraktivitas diluar ruangan. Bagian dari pohon cendana yang sering digunakan untuk pembuatan parfum adalah bagian jantung kayu yang berwarna kekuningan dan mengeluarkan aroma wangi. 
Jantung kayu inilah yang nantinya akan diambil dan diproses untuk diambil ekstrak wanginya. Efek aroma cendana pada parfum wanita bisa memberikan kesan hangat sekaligus seksi. Kayu cendana, pada penggunaannya tidak hanya untuk bibit minyak wangi tetapi juga dapat berperan sebagai pengikat minyak wangi, sehingga tidak heran jika parfum dari bahan dasar ini dapat bertahan lama aromanya.

4. Akar Wangi
Dilihat dari namanya, sudah pasti jenis akar tanaman yang satu ini memang dapat mengeluarkan bau wangi. Akar wangi yang merupakan famili Graminieae ini sering dipakai untuk menghasilkan minyak asiri. Dalam dunia perdagangan, minyak akar wangi lebih dikenal dengan sebutan Veviteron oil. Sifatnya yang tidak mudah menguap, menjadikan minyak akar wangi merupakan minyak pengikat wangi terbaik yang sering digunakan untuk pembuatan berbagai jenis parfum berkualitas.

5. Jasmine/Melati
Tidak hanya sering digunakan untuk pembuatan parfum, aroma melati juga dipakai dalam produk sabun. Keharumannya yang khas memang dapat memberikan efek tenang, manis dan juga mampu menonjolkan sisi feminim. Beberapa jenis bunga melati yang dibudidayakan adalah Jasminum officinale, Jasminum sambac, Jasminum nitidium dan Jasminum grandiflorum.

Berbagai keharuman parfum menawan yang menarik dan disukai pria, dapat anda temukan pada parfum terbaru Eau de Parfum persembahan Molto. Parfum ini sengaja diformulasikan dan dibuat berdasarkan bahan-bahan pembuat parfum pilihan dengan kualitas terbaik. Sebuah pilihan yang tepat untuk anda para wanita yang ingin tampil menarik, anggun dan elegan. 

1 comment: