Saturday, November 26, 2016

5 Cemilan Sehat & Nikmat Untuk Ibu Hamil

Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil

Lagi hamil? bukan alasan untuk tetap ngemil dong! Abaikan saja berat badan yang mulai naik dan mari nikmati cemilan nikmat dan sehat. Tidak perlu khawatir karena cemilan di bawah ini sangat baik untuk ibu hamil dan janin karena mengandung vitamin dan nutrisi. 
Apa saja makanan yang bisa dijadikan cemilan sehat untuk ibu hamil ?

1. Almond
Banyak yang mengira bahwa almond termasuk dalam jenis kacang-kacangan namun kenyataannya hal ini tidaklah benar. Almond sebenarnya berasal dari biji almond. Namun, bentuknya yang seperti kacang seringkali membuat banyak orang mengira ini merupakan jenis kacang. Meski begitu, almond memang baik untuk dikonsumsi selama hamil karena mengandung zat antioksidan, protein, serat, karbohidrat, vitamin dan mineral lainnya. 

2. Salad Buah
Ingin ngemil yang segar-segar dan kaya akan vitamin? ngemil salad buah saja. Ini cemilan sehat untuk ibu hamil selanjutnya yang patut dicoba. Anda bisa memilih jenis buah apa yang mau dijadikan bahan untuk salad misalnya anggur, apel, pir, kiwi, strawberry, mangga dan lainnya. Campurkan dengan mayyonaise, yogurt, susu cair dan parutan keju agar rasanya semakin nikmat. Pastikan untuk memilih buah-buahan yang segar, bebas bakteri dan pestisida.

3. Keju
Salah satu olahan makanan yang berbahan dasar susu ini juga baik untuk dijadikan cemilan. Di dalam keju banyak terkandung protein dan kalsium yang baik untuk ibu hamil dan perkembangan janin. Anda bisa menyantap keju bersama makanan lain seperti roti.

4. Telur Puyuh Rebus
Bentuknya memang lebih kecil jika dibandingkan dengan telur ayam, namun jangan salah kandungan protein dalam telur puyuh justru lebih tinggi daripada telur ayam. Ibu hamil bisa mengkonsumsi telur puyuh yang direbus untuk dijadikan cemilan. Protein akan sangat diperlukan oleh ibu hamil untuk menjaga stamina agar selama hamil tetap kuat, selain itu mengkonsumsi makanan yang kaya protein juga dapat memberikan nutrisi otak pada bayi.

5. Dark Chocolate
Cemilan nikmat dan sehat untuk ibu hamil yang terakhir adalah dark chocolate atau coklat hitam. Sudah bukan rahasia lagi bahwa di dalam coklat terkandung zat yang dapat memberikan rasa tenang dan bahagia. Ibu hamil yang makan coklat bisa terhindar dari Preklamsia atau gangguan kehamilan yang diakibatkan tekanan darah tinggi. Kandungan Theobromin akan membuat ibu hamil lebih rileks dan terhindar dari stress.

Para ibu hamil yang mengalami kesulitan makan karena rasa mual yang timbul selama masa kehamilan dapat menggantinya dengan cemilan yang sehat. Dari 5 cemilan yang sudah dibahas, mana yang jadi cemilan favorit anda? Yuk, mulai sekarang biasakan untuk memilih cemilan yang sehat untuk ibu hamil dan juga janin agar tubuh tetap bugar.

0 comments:

Post a Comment