Friday, September 9, 2016

Bingung Memilih Kamera DSLR Yang Bagus? Cek Disini Yuk!

Nikon D3200

Pengguna kamera DSLR saat ini semakin meningkat saja seiring trend selfi dan photografi di kalangan anak muda. Jika dulu, hanya fotografer yang menggunakan kamera DSLR, kini dengan mudah kita jumpai remaja atau orang dewasa pada umumnya menggunakan kamera ini untuk mengabadikan berbagai moment penting. 

Di Indonesia sendiri, merk kamera DSLR yang banyak digunakan biasanya Canon dan Nikon. Dua merk besar ini memang sudah banyak dikenal masyarakat. Masing-masing produsen kamera saling berupaya untuk membuat kamera yang unggul. Dari sekian banyak jenis kamera yang ada, beberapa diantaranya memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. 
Apabila saat ini kamu sedang mencari kamera DSLR dan sedang bingung memilih kamera mana yang cocok untuk kamu gunakan. Sebaiknya simak sedikit review beberapa produk kamera di bawah ini.

Nikon D3200
Jika ingin mencari kamera berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk ukuran kamera DSLR, Nikon D3200 ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Memiliki resolusi kamera 24.4 MP dengan lensa kit 18-55 mm. Desain kameranya berukuran sedang sehingga nyaman digunakan untuk kamu yang pemula. Selain dapat digunakan untuk mengambil gambar yang jernih, Nikon D3200 juga dilengkapi dengan sensor CMOS DX-format yang bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas full HD.

Canon EOS 1200D
Dari segi harga, tipe kamera Canon EOS 1200D tidak jauh berbeda dengan Nikon D3200 yaitu berkisar antara 4-5 juta. Bentuk kameranya pun mirip, hanya saja dari segi resolusi kamera, Canon EOS 1200D sedikit di bawah Nikon D3200 yaitu 18 MP. Terdapat sistem aotufocus yang berfungsi untuk mengambil gambar atau setiap objek foto dengan lebih cepat dan terfokus.

Nikon D3300
Nikon D3300 merupakan kamera produksi Nikon seri lanjutan dari tipe sebelumnya yaitu D3200. Harganya tentu lebih mahal dari tipe sebelumnya meski dari resolusi kamera masih sama. Namun, kelebihan dari kamera ini adalah adanya sensor CMOS 24.2 MP dilengkapi juga dengan ISO 26.600 yang mendukung pengambilan gambar dengan lebih maksimal meski ditempat yang minim pencahayaan.

Canon EOS 700D
Tampilannya memang terkesan minimalis, namun bukan berarti minim kualitas. Kamera Canon EOS 700D ini dibandrol dengan harga berkisar antara 6-7 juta. Kelebihan dari kamera ini terletak pada kualitas gambar atau rekaman yang dihasilkan bisa optimal meski pada kondisi apapun.

Blanja


Ada banyak jenis kamera DSLR yang beredar dipasaran saat ini, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan juga budget yang tersedia. Jika ingin membeli kamera secara online, kamu bisa melihatnya di situs ini: http://www.blanja.com

6 comments:

  1. Widiiih ngiler yaaa..? MAU EOS 700D nya :)

    ReplyDelete
  2. Mupeng. Kalau pakai itu, pasti bakal kaya wartawan. :)

    ReplyDelete
  3. Bener tuh. Belanja di situs ini, gak bakal takut ketipu. Udah coba waktu beli Smarthphone.

    ReplyDelete
  4. Recomended Canon EOS 700D. Bagus banget dan cocok buat para blogger.

    ReplyDelete
  5. Mantap! Cocok banget buat aku, nih. Tapi budgetnya belum ada. :v

    ReplyDelete