Saturday, March 14, 2009

Firefox Paling Banyak Celah, IE Paling Lambat

NEW YORK - Di antara banyak layanan browser internet yang ditawarkan, ternyata Firefox memiliki lebih banyak bugs di dalamnya ketimbang browser lain. Meski begitu, Mozilla terhitung paling sigap dalam melakukan patch.

Seperti yang dilaporkan oleh perusahaan keamanan komputer terkenal, Secunia, Firefox memiliki kerentanan bugs empat kali lebih banyak dari Internet Explorer. Kendati demikian, Firefox ternyata memiliki tim yang sangat cepat dalam melakukan patch terhadap layanannya. Bahkan kesigapan Mozilla lebih cepat dari Microsoft yang menaungi Internet Explorer.

PC Magazine, Senin (9/3/2009), mengutip laporan Secunia yang menyebutkan kalau bugs yang dimiliki Firefox sama dengan bugs yang dimiliki browser lain jika digabungkan. Perusahaan tersebut mengungkapkan, Firefox memiliki bugs sebanyak 115, Internet Explorer 31, Safari 32, dan Opera 30 bugs.

Sedangkan urusan menutup celah keamanan, Microsoft membutuhkan waktu 110 hari untuk mengatasi dua celah keamanan. Sementara Mozilla hanya membutuhkan waktu 43 hari untuk memperbaiki tiga celah keamanan yang terungkap dan masuk ke kategori "less critical" dan "not critical".



SUMBER:OKEZONE.COM

0 comments:

Post a Comment